Sukses

Gadis Ini Mampu Hasilkan Miliaran Rupiah karena Doyan Belanja

Gadis berusia 18 tahun, Bethany Mota yang kini menjadi bintang YouTube dengan pendapatan mencapai miliaran rupiah lantaran suka belanja

Liputan6.com, New York - Ada-ada saja cara seseorang menghasilkan banyak uang tanpa harus bekerja keras. Tengok saja gadis berusia 18 tahun, Bethany Mota yang kini menjadi bintang YouTube dengan pendapatan mencapai miliaran rupiah.

Sederhana saja, Mota hanya mengunggah sejumlah video yang berkaitan dengan barang belanjaannya. Meski videonya terbilang sederhana, tapi banyak orang mengikuti channel belanja onlinenya di YouTube.

Bahkan follower Mota di channel tersebut melampaui milik Lady Gaga. Dia juga mengembangkan bisnis fashion sendiri. Mota bahkan lebih populer secara online dibandingkan melalui majalah.

Berikut ulasan mengenai Bethany Mota, si gadis pengunggah video tentang belanja yang disukai banyak orang seperti dikutip dari oddee.com, Daily Mail, dan sejumlah sumber lain, Rabu (25/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bethani Mota, gadis 18 tahun


Bethani Mota, gadis 18 tahun

Bethani Mota baru saja berusia 18 tahun tapi sudah mampu menjadi gadis pencetak uang hingga lebih dari US$ 1 juta atau Rp 12,8 miliar dalam waktu singkat.

Mota menjadi sangat populer lantaran video tentang belanja yang diunggahnya di YouTube. Belanja merupakan hobi Mota sejak dia masih berusia 14 tahun.

Kini hobi tersebut telah berubah menjadi pekerjaan sampingan bernilai miliaran rupiah. Dengan uang tersebut, dia berhasil membelikan rumah baru yang lebih besar untuk kedua orangtuanya.

Tentu saja semua itu berkat berbagai video yang diunggah di YouTube. Semua kesuksesannya ternyata diawali dari ledekan teman-teman di sekolah yang menjadi motivasi bagi Mota untuk berkembang lebih hebat.

3 dari 4 halaman

Dicintai para fans

Dicintai para fans

Seluruh follower Mota di YouTube sangat menyukainya lantaran video tersebut. Belum lagi dirinya senang mengunggah video tentang review peralatan kecantikan yang membuat banyak wanita terbius menyaksikannya.

Bethany Mota dikenal sebagai ratu lebah yang dapat mendatangkan banyak penonton di YouTube. Sebelum belanja ke mal, banyak gadis biasanya memilih menyaksikan barang belanjaan Mota terlebih dulu.

Lebih dari lima juta follower mengikuti akunnya. Jumlah follower dia bahkan melampaui pengikut Lady gaga. Mota dikenal sebagai gadis nyentrik yang senang belanja ke mal dan selalu tampil cantik dengan berbagai pakaian, make up, dan aksesoris yang dikenakannya.

4 dari 4 halaman

Punya bisnis sendiri

Punya bisnis sendiri

Akun Instagram Bethani Mota juga penuh dengan foto selfie bersama barang-barang belanjaannya seperti gelang, kacamata, pakaian dan aksesoris lain. Meskipun sukses berkembang, Mota lebih dikenal sebagai selebriti online, dibandingkan model majalah.

Kini Mota juga memulai bisnis perhiasan dan pakaian dengan menggunakan namanya sebagai merek. Kaos dan sweater juga diberi label Motavator.

Selain memiliki bisnis sendiri, Mota juga sempat mendapat tawaran menjadi model majalan gosip. Namun dia lebih senang menggeluti bisnis videonya di YouTube karena bisa dilakukan di sela waktu luang.

Meski sempat sering diejek teman-temannya, Mota kini berubah menjadi gadis sukses. Dia bahkan tak pernah berpikir untuk minggat dari rumah tapi berusaha memutar keadaan menjadi lebih baik. (Sis/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini