Sukses

Ini Langkah Pertamina Agar Elpiji 3 Kg Tak Mahal dan Langka

Pertamina memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk memperoleh elpiji 3 kg.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat melakukan operasi pasar di berbagai titik untuk memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh elpiji 3 kilogram (kg) serta sebagai upaya untuk mengendalikan harga.

External Relation Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat Milla Suciyani mengatakan, Pertamina juga menambahkan pasokan hingga ke pangkalan-pangkalan.

"Masyarakat juga semakin mudah memperoleh elpiji 3 kg karena tersedia di Stasiun PBU," kata Milla, Kamis (26/2/2015).

Operasi Pasar yang dilakukan pada hari Rabu, 25 Februari 2015, di berbagai titik antara lain di Tambun-Bekasi, Cikarang-Bekasi, Citeurep-Bogor ternyata tidak banyak didatangi pembeli. Dari 560 tabung yang disediakan, rata-rata hanya terjual antara 40-60 tabung.

"Operasi pasar dilakukan terutama di daerah-daerah yang sebelumnya dikeluhkan kesulitan memperoleh elpiji 3 kg," ungkapnya.

Operasi Pasar akan tetap dilakukan di titik-titik yang berbeda hingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh elpiji 3 kg serta harga sudah normal kembali.

"Operasi pasar hari ini akan dilakukan antara lain di Sukmajaya dan Cinere-Depok serta Cibinong dan Tamansari-Bogor," tuturnya.

Selain Operasi Pasar, Pertamina juga memberikan tambahan pasokan ke berbagai daerah. Untuk tanggal 25-27 Februari Pertamina menambahkan pasokan ke Bogor sebanyak sekitar 260 ribu tabung dan Depok sebanyak sekitar 93 ribu tabung. Daerah-daerah lain juga diberikan tambahan pasokan sebanyak 50 persen dari alokasi hariannya, misalnya di Cirebon, Majalengka, Kuningan, Garut dan Cianjur.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan elpiji 3 kg tersedia dan mudah didapatkan oleh masyarakat dengan harga wajar," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini