Sukses

Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Pertamina Tak Diminati Masyarakat

Dalam operasi pasar ini, Pertamina menggelontorkan 400 tabung elpiji 3 kg untuk mengatasi kelangkaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) gencar menggelar operasi pasar elpiji bersubsidi 3 kilogram (kg) untuk menekan kelangkaan dan kenaikan harga. Namun masyarakat ternyata disebut tak meminati elpiji dari operasi pasar tersebut.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengaku dalam operasi pasar ini, pihaknya menggelontorkan 400 tabung elpiji 3 kg untuk mengatasi kelangkaan.

"Kemarin kami sudah menyalurkan tambahan elpiji di beberapa lokasi yang dikabarkan mengalami kelangkaan. Dari setiap truk isi 350 sampai 400 tabung yang saya kirim melalui operasi pasar," kata Ahmad, di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Bambang menambahkan, dalam operasi pasar tersebut penjualan elpiji 3 kg tidak signifikan. Hanya menjual 40 tabung, hal tersebut juga mematahkan isu kelangkaan elpiji 3 kg yang terjadi belakangan ini.

"Ternyata hanya 40 tabung atau kurang yang laku terjual. Kalau benar-benar langka kan diserbu dan ludes," tuturnya.

Menurut Bambang, isu kelangkaan yang beredar ditengah masyarakarat hanya permainan pihak yang sengaja menimbun elpiji 3 kg.

"Ini berarti tidak langka, hanya permainan pengecer dengan beberapa media yang terima informasi salah," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.