Sukses

Ini Maskapai Penerbangan Paling On Time di Indonesia

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melansir daftar ketepatan waktu penerbangan (otp) maskapai yang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh keterlambatan penerbangan Lion Air beberapa waktu lalu sempat membuat gaduh industri penerbangan. Maklum, ketepatan waktu menjadi faktor paling dicari dari layanan transportasi udara ini.

Terkait ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melansir daftar ketepatan waktu penerbangan (otp) maskapai yang beroperasi di Indonesia periode Januari-Desember 2014 pada Kamis (26/2/2015). Saat ini, terdapat 15 maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia.

Ternyata, Data OTP dan keterlambatan badan usaha angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri ini menempatkan maskapai Travira Air sebagai penerbangan paling tepat waktu (on time) dengan ketepatan waktu hingga 100 persen.Bahkan maskapai ini, sama sekali tak pernah mengalami delay dari 47 penerbangan yang dilakukannya.

Selanjutnya diikuti maskapai Nam Air 92,9 persen dengan 3.477 penerbangan, Batik Air 90,78 persen dengan jumlah penerbangan 13.536, Mandala Airlines 88,79 persen dengan 1.721 penerbangan dan Garuda Indonesia 88,52 persen dengan jumlah penerbangan 164.623.

Disebutkan hal yang menjadi mempengaruhi tingkat ketepatan waktu ini antara lain faktor cuaca, non teknis operasi, teknis operasi dan lainnya. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini