Sukses

AirAsia Buka Dua Rute Baru ke Malaysia

Rute baru AirAsia akan dioperasikan 2 kali seminggu mulai 27 Maret 2015 menggunakan armada Airbus A320.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia hari ini umumkan peluncurkan dua rute internasional terbaru, Pontianak - Kuala Lumpur dan Medan - Johor Bahru sebagai wujud komitmen maskapai untuk terus meningkatkan jaringan destinasi serta meningkatkan konektivitas yang menghubungkan Indonesia dan Malaysia.

‎Kedua rute terbaru ini akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK) sebanyak 2 kali seminggu mulai 27 Maret 2015 menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

‎"Sebagai salah kota industri dan bisnis terbesar di Kalimantan, Pontianak menawarkan sebuah pariwisata alam dan kuliner yang sangat terkenal," kata Presiden Direktur Air Asia Indonesia, Sunu Widyatmoko dalam keterangannya, Rabu (11/3/2015).

Merayakan peluncuran dua rute tersebut, AirAsia menawarkan harga promosi All-in-Fares mulai Rp 399 ribu sekali jalan dari Pontianak ke Kuala Lumpur, dan Rp 288 ribu sekali jalan dari Medan ke Johor Bahru. Penawaran harga terbaik ini dapat diperoleh mulai hari ini sampai 22 Maret 2015 untuk periode perjalanan mulai 27 Maret 2015 sampai 26 Maret 2016.

"Kami berharap melalui peluncuran rute Pontianak–Kuala Lumpur dapat semakin meningkatkan aktivitas bisnis dan investasi di kota tersebut. Sementara itu, rute Medan–Johor Bahru yang akan kami operasikan kembali bertujuan untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat yang menerbangi kedua rute tersebut, khususnya pelancong wisata medis‎," ujar Sunu.

Johor Bahru sebagai kota terbesar di kawasan Selatan Malaysia, telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata medis melalui kehadiran beragam rumah sakit dan pusat kesehatan yang mutakhir.

Selain itu, pelancong pun dapat mengunjungi taman bermain Lego Land pertama di Asia dan juga Hello Kitty Town pertama di luar Jepang yang berlokasi di kawasan Nusajaya, Johor Bahru.

Bagi pecinta wisata belanja wajib mengunjungi Johor Premium Outlet yang menawarkan beragam barang-barang fashion dari merek ternama dengan harga yang lebih terjangkau.

Guna melengkapi keseruan liburan, pelancong pun dapat dengan mudah mengunjungi Singapura dengan waktu perjalanan yang cukup singkat dari Johor Bahru.‎ (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.