Sukses


PP properti Bangun Apartemen Ramah Lingkungan

Dana investasi yang dikeluarkan oleh PP Properti untuk membangun Apartemen The Ayoma di Serpong, Tangerang Selatan mencapai Rp 500 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di sektor properti yakni PT PP Properti mengembangkan apartemen The Ayoma dengan mempertahankan konservasi lahan hijau restoran Pecel Madiun, Serpong, Tangerang Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis PT PP Properti, Giyoko Surachmat mengatakan, untuk pengembangan apartemen ini, perseroan menanamkan investasi sebesar Rp 500 miliar. "Pengembang yang menyisakan lebih 40 persen lahan untuk kepentingan konservasi," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Berkat usaha perseroan mempertahankan lahan konservasi ini, The Ayoma meraih Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas dedikasi dan kesediaan pengembang mempertahankan lingkungan sealami mungkin dan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) lebih dari 30 persen sesuai amanat Undang-Undang (UU) 26/2007 tentang Penataan Ruang pasal 29 dan 30.

"Bisa saja kami membangun lebih dari dua tower untuk hunian di sini. Sebagi pengembang kami ingin santun kepada alam yang memberikan keindahan yang ada di area restoran Pecel Madiun. Karenanya, cukup dua tower apartemen yang kami kembangkan. Walau secara hitungan bisnis lebih menguntungkan mengembangkan lebih dari dua tower," lanjutnya.

Project Manager The Ayoma Apartment PT PP Properti, Nurjaman mengatakan, melalui The Ayoma, PT PP Properti tidak hanya sekadar menciptakan konsep arsitektur dan desain ruang bagi sebuah hunian tetapi lebih dari itu.

"Kami berusaha agar setiap bangunan yang diciptakan dapat menjadi tempat yang nyaman, menyelaraskan kehidupan dengan alam di sekitarnya, dan membuat penghuninya menjadi sehat lahir dan batin," kata dia.

Penghuni The Ayoma Apartment juga dimanjakan dengan beragam fasilitas penunjang lainnya, yakni mini market, laundry, jajanan kuliner khas Indonesia, kids day care, thematic garden, study/library hall, playground, infinity pool sepanjang 40 meter, jogging track, bike track, gym, clinic, atm centre, sky lounge, cinema theatre, hotel service dan grand lobby. Adapun cara pembayarannya, yakni tunai keras, KPA, KPA berjangka dan installment.

"Ke depan kami ingin menjajaki dengan pemerintah kota Tangerang Selatan, khusus Serpong, agar salah satu fasilitas yang ada di The Ayoma Apartment yakni sekitar 5-10 kuliner otentik Indonesia dapat dijadikan salah satu agenda tujuan wisata kuliner yang ada di Tangerang Selatan," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini