Sukses

Harga Minyak Susut Jadi Peluang Tingkatkan Eksplorasi Migas

Dengan digenjotnya eksplorasi migas saat ini akan berdampak ke masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menginginkan eksplorasi migas ditingkatkan saat harga minyak dunia anjlok.

Sekretaris SKK Migas Gde Pratyana mengatakan saat harga minyak dunia turun, penyedia jasa migas membanting harga, sehingga biaya eksplorasi menjadi murah.

Saat itu seharusnya eksplorasi digenjot. "Mumpung harganya turun sekaranglah saatnya," kata Gde, di Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Dengan digenjotnya eksplorasi saat ini akan berdampak ke masa depan, sehingga menjamin ketersediaan energi kedepannya. "Mestinya ekplorasi jalan terus untuk manfaat masa depan, belum tentu harga minyak seperti ini," tuturnya.

Namun saat ini para pelaku hulu migas sedang melakukan kajian ulang mengenai rencana kerja anggaran (work plan and budget/WPnB) dengan SKK Migas karena harga minyak yang turun.

"Sekarang sedang dibahas (kajian ulang) sepertinya yang eksplorasi, kami harap tidak ada," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini