Sukses

CEO AirAsia Beber Alasan Gelar IPO di Indonesia

CEO AirAsia mengungkapkan dua alasan yang membuatnya yakin menggelar IPO untuk AirAsia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini melalui akun Twitter pribadinya, CEO AirAsia Group Tony Fernandes memastikan AirAsia Indonesia akan menggelar penawaran saham perdana pada publik (IPO) meski belum menyebutkan waktu tepatnya.
 
Ditemui di sela acara World Economic Forum on East Asia 2015 di Jakarta, Fernandes mengungkapkan dua alasan yang membuatnya yakin menggelar IPO untuk AirAsia Indonesia.
 
"Kenapa saya mendorong IPO pada dewan direksi, karena kami melihat komitmen yang tinggi di sektor pariwisata Indonesia," terang Fernandes di Jakarta, Senin (20/4/2015).
 
Alasan kedua yang membuatnya yakin dengan IPO di Indonesia, karena dirinya melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar di Tanah Air. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan lebih banyak visa baru-baru ini.
 
"Selain itu, laporan dari indonesia menunjukkan adanya peningkatan jumlah turis dari 10 juta menjadi 20 juta orang," kata dia.
 
Fernandes sangat optimis dengan bisnis AirAsia di Indonesia. Dia bahkan mengatakan, jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia dapat mencapai 40 juta jiwa.
 
"Indonesia bukan cuma Bali. Banyak lokasi pariwisata lain yang dapat kami amati dan kembangkan," tandasnya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.