Sukses

Investor China Tertarik Bangun Transportasi Antar Kota RI

Delegasi asal China yang datang ke World Economic Forum (WEF) tertarik untuk membangun jaringan transportasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan, delegasi asal China yang datang ke World Economic Forum (WEF) tertarik untuk membangun jaringan transportasi di Indonesia.

Menurut Rini, minat tersebut terutama dalam sektor transportasi antar kota serta pembangunan jalan bebas hambatan atau jalan tol.

"Ada yang kita bicarakan mendalam adalah dengan transportasi antar kota, yaitu delegasi China. Juga dengan Jasa Marga dan Hutama Karya, jalan yang sebagian besar lewat jalan karya," ujarnya dalam 'World Economic Forum' di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Selain dalam hal transportasi darat, delegasi yang hadir dalam forum ini juga menyatakan ketertarikannya dalam pembangunan bandara.

"Sekarang ini yang lain kita sedang bicara karena mereka masih terbuka. Ada yang tertarik juga di bandara," katanya.

Pemerintah, lanjut Rini, juga akan membuka peluang investasi dalam bidang telekomunikais seperti membangun jaringan fiber optik di bawah laut.

"Pasti di digital ekonomi, penting bagi kita juga bagaimana bisa jadi gateway untuk telekomunikasi dunia. Kita jadi global link fiber optik di bawah laut dan diharapkan bisa direalisasikan," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini