Sukses

Kadin Ingin Ciptakan Ebay versi UKM Asia Afrika

Untuk mewujudkan hal tersebut bukan perkara mudah. Hal ini perlu kerjasama oleh instansi-instansi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar Asian African Business Forum (AABS) pada Selasa (21/4/2015).  Acara yang digelar di JCC, Jakarta ini bertujuan untuk mendorong kerjasama bisnis antara Asia dan Afrika.

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, dalam acara tersebut menjadikan sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sebagai topik bahasan. Suryo bahkan menuturkan berencana membuat online trading untuk mendorong UMKM.

"Dengan situasi global saat ini yang mudah komunikasi antara negara. Kita membahas seperti platform Ebay, Amazon untuk Asia Afrika trading," kata dia di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Namun begitu, dia mengaku untuk mewujudkan hal tersebut bukan perkara mudah. Hal ini perlu kerjasama oleh instansi-instansi lain.

"Namun dalam tahap perlu kerjasama swasta untuk membentuk dan membangun platform karena menyangkut pembayaran," tambahnya.

Potensi untuk UMKM begitu besar, apalagi pemanfaat online trading atau  e-commerce di Indonesia masih minim. Dengan layananan tersebut diharapkan dapat menjembatani produk-produk UMKM.

"Insya Allah akan jadi sarana menawarkan produknya," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • online

  • eBay

Video Terkini