Sukses

Proyek Lippo Plaza Kupang Senilai Rp 500 Miliar Resmi Beroperasi

Lippo Malls Indonesia berencana membuka 7 pusat perbelanjaan pada 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Malls Indonesia (LMI) meresmikan beroperasinya pusat perbelanjaan di Indonesia bagian Timur tepatnya di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Kamis, (23/4/42015). Salah satu tenant yang mengisi pusat perbelanjaan tersebut adalah Matahari Department Store. Gerai Matahari tersebut menempati area dengan luas mencapai 7.500 meter persegi.

Direktur Lippo Karawaci menjelaskan, Deborah Rosanti menjelaskan, untuk membangun Lippo Plaza Kupang yang berlokasi di jalan Veteran Fatululi, Oebobo, Kupang, tersebut perseroan mengeluarkan investasi sekitar Rp 500 miliar. "Langkah Lippo mendirikan pusat perbelanjaan tersebut karena ingin memberikan kepada masyarakat Kupang pusat perbelanjaan keluarga terlengkap yang diharapkan mampu menjadi ikon gaya hidup modern masyarakat," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2015).

Lippo Plaza Kupang hadir dengan konsep super blok (mixed use) melengkapi kehadiran RS. Siloam Kupang yang telah terlebih dahulu diresmikan pada tanggal 20 Desember 2014 dan akan terintegrasi dengan mixed development lainnya seperti Convention Center, Bank, Sekolah, dan Hotel.
 
Pusat perbelanjaan yang terdiri dari 4 lantai ini dibangun di area lahan seluas 1,6 hektare dengan total Gross Floor Area (GFA) kurang lebih 33.000 meter persegi dan Net Leasable Area (NLA) kurang lebih 27.000 meter persegi.

Lippo Plaza Kupang memiliki lebih dari 70 tenant yang terdiri dari tenant fashion dan aksesoris, beauty & health, food and beverages, entertainment dengan Matahari Department Store, Hypermart, Cinemaxx, Ace hardware dan Informa sebagai anchor tenant yang kehadirannya sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Kupang.

Lippo Malls Indonesia pada tahun 2015 merencanakan membuka pusat perbelanjaan  baru sebanyak tujuh pusat perbelanjaan, meliputi Pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Jambi, Bogor, dan Buton, Sulawesi Tenggara dan  Lippo Plaza Kupang merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dibuka pada tahun ini.

Dalam kurun waktu lima tahun ke depan, Lippo Malls Indonesia berencana menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 120 mall dengan jangkauan 51 kota dan kabupaten di Indonesia, yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota di Indonesia Timur antara lain Bau Bau, Manado, Makassar, Ambon, dan Bitung yang hingga saat ini memiliki total tenaga kerja lebih dari 250 ribu.

“Lippo Plaza Kupang  merupakan pusat perbelanjaan ke 60 yang dikelola Lippo Malls saat ini. Dengan keberagaman katagori tenant yang dimiliki Lippo Plaza Kupang, kami yakin pusat perbelanjaan ini memungkinkan seluruh anggota keluarga di segala usia dapat melakukan aktifitas dan kegiatan belanja sesuai dengan kebutuhan dan selera," tuturnya.

Untuk diketahui PT Lippo Malls Indonesia (LMI), merupakan salah satu anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). LPKR adalah perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah asset dan pendapatan, diperkuat dengan land bank luas dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usaha LPKR meliputi Residential atau Township, Retail Malls, Hospital, Hotels dan Asset Managemet. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.