Sukses

Mudahkan Transaksi Nasabah, Bank Mandiri Luncurkan Rekening Hape

PT Bank Mandiri (Persero) menggandeng empat operator telekomunikasi untuk menjalankan produk Rekening Hape.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) menggandeng empat operator telekomunikasi untuk menjalankan produk Rekening Hape. Program tersebut untuk mendorong keinginan pemerintah untuk meningkatkan akses keuangan transaksi non tunai.

Operator telekomunikasi tersebut yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Selular Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT XL-Axiata Tbk,

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, melalui Rekening Hape dapat meningkatkan jumlah masyarakat Indonesia yang menggunakan jasa perbankan. Pasalnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menggunakan jasa tersebut.

"Sangat yakin dari 250 juta penduduk Indonesia potensi unbanking 120 juta. Itu besar luar biasa ini tugas kita semua dari tim telco," kata Hery saat peluncuran program tersebut di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Pengguna Rekening Hape akan mendapat kemudahan dalam transaksi keuangan, tanpa menggunakan uang tunai. Seperti transfer uang, beli pulsa, beli token listrik, simpan uang, dan tarik tunai lewat ATM Mandiri.

Pada tahap awal, kerjasama tersebut akan dilakukan di tiga kota dan kabupaten di Jawa Barat yaitu Bandung, Garut dan Tasikmalaya. Peluncuran kali ini merupakan kelanjutan dari roadshow soft launching kerjasama yang telah dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015 di ketiga kota per kabupaten tersebut.

Kerjasama tersebut salah satunya menggunakan konsep co-branding produk uang elektronik sehingga pemasaran dan edukasi dapat lebih efektif dan efisien. Selain itu, masing-masing pihak juga turut mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki.

“Lewat kerjasama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai. Meningkatnya tingkat financial inclusion di Indonesia," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.