Sukses

Ulang Tahun, Bos Perusahaan Ini Gelar Pesta Miliaran Rupiah

David O. Sakcs bos perusahaan internet ini tanpa ragu menggelontorkan dana hingga Rp 18,43 miliar untuk merayakan pesta ulang tahunnya.

Liputan6.com, New York - Ulang tahun seringkali menjadi momen membahagiakan yang selalu dihiasi dengan perayaan-perayaan khusus. Tak terkecuali bagi David O. Sakcs, CEO perusahaan internet Yammer. Sacks tanpa ragu menggelontorkan dana hingga US$ 1,4 juta atau Rp 18,43 miliar untuk merayakan ulang tahunnya (estimasi kurs: Rp 13.161 per dolar AS).

Di ulang tahun yang ke-40, Sacks mengundang 278 tamu untuk memeriahkan pestanya. Mengejutkan, tamu yang datang ternyata mencapai 350 orang.

Uniknya, Sacks meminta para tamu untuk menyembunyikan pesta super meriah dan mahal itu dan tidak memberitahukannya pada siapapun. Namun tak semua tamu mampu menahan diri dan akhirnya membocorkan pesta Sacks melalui jejaring sosial.

Bahkan foto-foto yang disebar di jejaring sosial begitu jelas. Penasaran dengan pesta ulang tahun Sacks? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari laman Business Insider, Huffington Post, Forbes, dan sejumlah sumber lain, Senin (11/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sacks akan menjual perusahaan

Sacks akan menjual perusahaan

Beberapa hari sebelum pesta meriah dan mahal itu digelar, Sacks dikabarkan tengah berencana menjual perusahaannya pada Microsoft. Nilai jual perusahaan itu, kabarnya mencapai lebih dari US$ 1 miliar.

Sepekan sebelum ulang tahun Sacks, seluruh pegawai Yammer ramai membahas rencana akuisisi oleh Microsoft tersebut. Tak hanya itu, sebelum berulang tahun, para pegawai mengatakan, Sacks akan segera membiarkan perusahaan jatuh ke tangan Microsoft jika harganya cocok.

Sacks sendiri merupakan mantan COO PayPal yang membuatnya sangat kaya. Saat itu, jika Microsoft benar membelinya, maka Sacks diprediksi akan menggelar lebih banyak lagi pesta mewah.

3 dari 4 halaman

Gelar pesta mewah

Gelar pesta mewah

Selain rencana penjualan perusahaan ke Microsoft, Sacks juga memiliki alasan lain untuk merayakan ulang tahunnya dengan mewah. Pesta tersebut ternyata sekaligus merayakan ulang tahun pernikahannya yang kelima.

Pesta tersebut ditaksir menyedot pengeluaran hingga Rp 18,43 miliar. Bagaimana tidak, pesta tersebut digelar di gedung Fleur de Lys di Beverly Glen, salah satu rumah termahal di Amerika Serikat.

Harga gedung itu saja mencapai US$ 125 juta dan hanya orang-orang kaya yang mampu menari di dalam gedung tersebut. Bahkan Snoop Dogg direkrut untuk menghibur para tamu di pesta bertema `Let him eat cake` tersebut.

4 dari 4 halaman

Tamu-tamu Sacks

Tamu-tamu Sacks

Beberapa anggota PayPal Maifa yang berada di lingkaran eksekutif PayPal juga ikut datang menghadiri pesta super mahal yang digelar Sacks. Bahkan karyawan yang bekerja di Yelp, Slide dan Yammer juga menerima undangan.

Kabarnya ada 278 undangan yang diminta hadir meski akhirnya 350 tamu membanjiri pesta meriah Sacks. Bos Yammer ini meminta para tamu untuk merahasiakan pesta mewah tersebut.

Untungnya, beberapa tamu tidak tahan untuk menyembunyikan eksistensinya di pesta tersebut dan melanggar aturan Sacks. Beberapa orang mengunggah foto-foto gemerlapnya pesta Sacks yang ke-40 tersebut. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.