Sukses

Bank Mandiri Terbitkan NCD Perdana

Jumlah NCD yang diterbitkan akan ditentukan setelah selesainya proses book building yang akan berakhir pada 18 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk berencana untuk menerbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD). Penerbitan NCD ini untuk pertama kalinya bagi Bank Mandiri.

Direktur Treasury and Market Bank Mandiri, Pahala N Mansury menjelaskan, untuk tahap I ini, Bank Mandiri akan mengeluarkan 5 seri NCD dengan tenor 6 sampai dengan 18 bulan dengan indikasi tingkat diskonto pada kisaran 7,78 persen hingga 8,88 persen.

Jumlah NCD yang diterbitkan akan ditentukan setelah selesainya proses book building yang akan berakhir pada 18 Mei 2015. Bank Mandiri menunjuk dua Arranger dalam negeri yaitu Mandiri Sekuritas dan BCA Sekuritas untuk membantu penerbitan NCD tersebut.

"langkah Bank Mandiri menerbitkan NCD ini dimaksudkan sebagai salah satu strategi diversifikasi pendanaan bank," jelas Pahala di acara Investor Gathering Penerbitan NCD Bank Mandiri Tahap I di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Bank Mandiri memang getol menghimpun dana di tahun ini. Sebelumnya, perseroan menggandeng PT JCB International Indonesia, anak perusahaan dari JCB International JCB Co. Ltd dalam kerja sama baru bisnis kartu pembayaran yang diharapkan bisa menambah dana murah juga.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Herry Gunardi mengatakan, kerja sama ini memberikan izin secara struktur operasional yang menjadi perpanjangan tangan di dunia internasional dari JCB Co, Ltd.

Kerja sama tersebut meliputi penerimaan kartu JCB di ATM dan EDC pada merchant Bank Mandiri dan rencana penerbitan kartu kredit dengan logo JCB yang ditandai dengan telah ditandatangani letter of intent.

"Kolaborasi ini merupakan terobosan baru untuk memperluas layanan di sektor ritel. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan volume transaksi kartu kredit di merchant kami, dan akan menambah masuknya dana murah dan fee base income ke Bank Mandiri," terang dia.

Tahap pertama kemitraan, tambah Hery, memungkinkan penerimaan kartu JCB yang berjumlah 88 kartu dari seluruh dunia untuk dapat diterima di 15.444 ATM Mandiri dan merchant Mandiri dengan total lokasi 280 ribu titik.

"Kami berharap tahap pertama kemitraan terealisasi pada tahun ini, dan diikuti tahap kedua penerbitan kartu kredit Bank Mandiri berlogo JCB pada tahun berikutnya," kata dia. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini