Sukses

Penyanyi Keroyokan Mengadu ke Presiden Jokowi

Para penyanyi ingin mengadukan beberapa hal kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu sedikit berbeda Senin (18/5/2015) ini. Jika biasanya, Istana Kepresidenan banyak dikunjungi para pejabat negara, kini giliran para penyanyi yang ingin mengadukan beberapa hal kepada Jokowi.

Rombongan para penyanyi yang tergabung dalam Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) dan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi sejak pukul 09.00 WIB.

Dipimpin Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif, kedatangan para penyanyi tersebut untuk mengadukan masih maraknya aksi pembajakan yang dilakukan oknum yang tak bertanggung jawab.

Hal ini diungkapkan Triawan sangat merugikan industri musik Indonesia. "Undang-Undangnya sudah ada, perangkatnya sudah ada tapi penegakan hukum yang ada saat ini masih kurang," kata dia di Istana Kepresidenan.

Selain Triawan turut hadir diantaranya pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty, Zaskia Gotik, Sam Bimbo dan beberapa penyanyi kawakan lainnya.

Sementara dari pejabat negara turut mendampingi presiden adalah Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan juga Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah membentuk Badan Ekonomi Kreatif (BEK) beberapa waktu lalu yang bertujuan mempromosikan seni dan produk asli Indonesia lainnya ke manca negara.

Dengan adanya BEK ini, tak hanya produk industri kreatif, diharapkan industri musik Indonesia dapat mendunia layaknya Korea Selatan dengan K-Pop miliknya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.