Sukses

BI Rate Bayangi Laju IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.183-5.285 pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman suku bunga acuan/BI Rate akan berdampak terhadap gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Gerak IHSG bakal bervariasi dengan kecenderungan menguat.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, IHSG berpotensi melanjutkan penguatan dengan level support 5.183 dan resistance 5.285 pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

William menilai, pergerakan IHSG masih lebih ke arah dinamika normal dan wajar seiring masih belum terdapat sentimen positif maupun negatif yang cukup signifikan. Saat ini, investor jangka panjang berpeluang untuk mengakumulasi beli saham.

Sementara itu, riset PT Sinarmas Sekuritas menyebutkan, IHSG akan bergerak bervariasi di kisaran 5.224-5.253 pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Sejumlah sentimen akan mempengaruhi laju IHSG antara lain rilis BI Rate yang diperkirakan stagnan ke level 7,5 persen. Sedangkan Eropa menantikan dirilisnya data inflasi yang diperkirakan ke level 0,4 persen MoM dari sebelumnya 1,1 persen MoM.

IHSG naik 0,20 persen ke level 5.237,81 pada perdagangan saham Senin 18 Mei 2015 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 3,8 triliun. Hal itu didorong dari sektor properti dan perbankan di tengah rencana pemerintah menurunkan uang muka pembelian rumah.

Dengan melihat kondisi itu, dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan kalau, IHSG akan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat terbatas di kisaran 5.200-5.275. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.