Sukses

Ini Sebab Midnight Sale Kerap Diburu Konsumen

Setiap mal diberikan peluang untuk berkreasi dan berlomba-lomba menarik perhatian pengunjung. Apa saja yang membuat Midnight Sale digemari?.

Liputan6.com, Jakarta - Festival belanja tahunan berjuluk Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 kembali digelar tahun ini dengan menawarkan berbagai macam program belanja, salah satunya Grand Midnight Sale FJGS yang berlangsung pada periode 6 Juni-12 Juli 2015 dan diikuti 18 mal di ibukota. 

Ketua Pelaksana FJGS 2015 Ellen Hidayat mengatakan, program Midnight Sale menawarkan berbagai keuntungan bagi para konsumen seperti tambahan hadiah, potongan harga hingga parkir gratis dari pukul 20.00-00.00 WIB.

"Jadi setiap mal sebenarnya kami bebaskan untuk berlomba dan berkreativitas menjaring konsumen masing-masing selama Midnight Sale digelar. Itu sebabnya Midnight Sale sangat digemari," kata Ellen saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (6/6/2015).

Selain itu, beberapa mal bahkan mendatangkan selebriti guna menghibur para pengunjung mal selama berbelanja.

Ellen mengakui, mal juga memerlukan biaya tambahan untuk menggelar acara tersebut. Itulah mengapa acara Midnight Sale tidak digelar dalam waktu lama, maksimal tiga hari.

"Banyak hiburan dan hadiah tambahan, itu sebabnya Midnight Sale sangat digemari dan kami tidak bisa menggelar lama-lama, ada yang sehari, dua hari atau maksimum tiga hari," tuturnya.

Biaya yang cukup besar juga dikeluarkan pengelola mal karena masing-masing juga beriklan atau menggelar temu media guna menjelaskan detil acara masing-masing.

"Tapi tiap mal bebas berusaha mencari sesuatu yang lain dan unik untuk menarik konsumen. Masing-masing mal kami bebaskan karena setiap mal kan mengeluarkan biaya sendiri," ujarnya.

Bagi Ellen, selain demi menjaring konsumen, tujuan menggelar Midnight Sale juga demi memberikan peluang berbelanja bagi para konsumen yang sangat sibuk. Dengan adanya Midnight Sale, para konsumen memiliki tambahan waktu berbelanja di malam hari dengan suasana yang lebih tenang.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini