Sukses

Home Credit Berikan Asuransi Buat Ponsel yang Kena Air

Easy Cover memberikan garansi pasca perbaikan 3 bulan garansi pasca perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Home Credit Indonesia, salah satu perusahaan pembiayaan menjalin kerja sama dengan TecProtec untuk meluncurkan program Easy Cover. Program tersebut membantu pelanggan Home Credit Indonesia melindungi barang elektronik yang mereka beli. Home Credit Indonesia dan TecProtec memberikan perlindungan kepada perangkat selular, tablet dan laptop dari kerusakan atau terkena cairan.

CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler mengatakan, berdasarkan studi dari Square Trade, 48 persen terjadinya kerusakan perangkat selular adalah di sekitar rumah dan 5 kerusakan yang paling umum adalah 26 persen perangkat selular lepas dari tangan seseorang dan 15 persen perangkat selular jatuh dari pangkuan saat berdiri. 

Selain itu, 14 persen perangkat selular rusak karena terendam dalam cairan seperti di toilet, bak mandi, kolam renang, 10 persen terjadi karena cairan tumpah ke perangkat selular dan 9 persen perangkat selular yang terlempar dari meja atau 9 persen jatuh dari saku.

Berdasarkan studi tersebut, Home Credit Indonesia bersama TecProtec menocba mengembangkan inovasi layanan dengan memberikan perlindungan asuransi kepada pelanggan yang membeli produk melalui Home Credit Indonesia melalui program Easy Cover.

Fitur dari Easy Cover adalah pelanggan dapat mengklaim kerusakan akibat kecelakaan dan terkena air terhadap barang mereka selama jangka waktu pinjaman. "Setelah klaim diterima, barang tersebut akan diambil dari tempat kerja atau alamat rumah mereka, diperbaiki atau diganti dan dikirimkan kembali kepada mereka dalam waktu 7 hari," jelasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (2/7/2015).

Program ini juga memberikan garansi pasca perbaikan 3 bulan garansi pasca perbaikan termasuk melindungi perjalanan seluruh dunia sampai dengan 60 hari di luar Indonesia dengan bantuan dukungan teknis selama 3 bulan.

Perangkat yang tidak dapat diperbaiki akan diganti dengan perangkat baru yang sama dengan model yang sama, namun memberikan penggantian dengan tidak melebihi harga pembelian awal perangkat tersebut.

Layanan proteksi ini akan tersedia untuk seluruh pelanggan yang membeli perangkat selular, tablet ataupun laptop melalui 1.000 mitra Home Credit dan pelanggan akan dikenakan biaya tambahan dengan premi kecil di atas cicilan bulanan pembiayaan mereka. (Vidi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini