Sukses

Cuma Anak Orang Kaya yang Bisa Belajar di Sekolah Ini

Terkenal sebagai sekolah dengan biaya tinggi, Aiglon College menjelma sebagai salah satu lembaga pendidikan paling sempurna di dunia.

Liputan6.com, London - Terkenal sebagai sekolah dengan biaya tinggi, Aiglon College menjelma sebagai salah satu lembaga pendidikan paling sempurna di dunia. Maklum saja, setiap tahun, para siswa harus membayar uang sekolah senilai US$ 63 ribu atau Rp 841,4 juta (kurs: Rp 13.356/US$).

Sekolah asrama asal Inggris ini berlokasi di sekitar wilayah pegunungan. Para siswa juga dapat bermain ski di sekitar sekolah jika berminat.

Bagi Anda yang senang dengan berbagai kegiatan outdoor, Aiglon College adalah tempatnya. Itu lantaran lokasinya yang cocok bagi para pecinta hiking dan petualangan ringan lainnya.

Fasilitas apa saja yang ditawarkan Aiglon College? Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari laman The Richest, telegraph.co.uk, boardingschoolreview.com, Rabu (8/7/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdiri sejak 1949

Berdiri sejak 1949

Aiglon College berdiri sejak 1949 di atas lahan seluas 14 hektare. Kampus ini mengantongi reputasi internasional untuk kehandalannya di bidang pendidikan.

Aiglon juga mampu memenuhi standar setiap orangtua dari seluruh dunia. Selain itu, Aiglon juga terletak di lokasi yang sangat spektakuler dekat dengan ketinggian penggunungan Alpen Swiss.

Kampus Aiglon mengkombinasikan bangunan gedung klasik dengan ruang kelas yang moderen lengkap dengan laboratorium dan jaringan komputer canggih. Aiglon merupakan sekolah untuk para remaja mulai dari usia 9 hingga 18 tahun dari seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Suasana rumah

Suasana rumah

Sebagai sekolah asrama, para pengelola berusaha membuat Aiglon memberikan suasana rumah kepada para siswa. Di sana para siswa dididik dengan penuh kejujuran, keterbukaan dan integritas.

Kualitas itu merupakan pusat pendekatan pada sikap disiplin dan saat berdiskusi. Aiglon juga menyediakan materi pelajaran dalam dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa ibu setiap siswa.

Rata-rata setiap kelas tidak diisi lebih dari lima siswa. Artinya setiap guru hanya mengajar kurang dari lima siswa dan memberi para siswa banyak peluang untuk berinteraksi dengan fasilitator belajarnya.

4 dari 4 halaman

Fasilitas sekolah

Fasilitas sekolah

Musik, drama dan seni merupakan tiga bidang unggulan dalam kurikulum sekolah tersebut. Ada juga pagelaran informal yang digelar setahun sekali termasuk saat Parents' Weekend.

Sementara bidang olahraga dan permainan didukung dengan pusat olahraga terbaru. Ruang olahraga itu juga dilengkapi dengan ruang fitnes, kolam renang, lapangan ice skating, dan beberapa sarana lain.

Sekolah tersebut juga menyediakan program ekspedisi unik termasuk panjat tebing, kayak dan perkemahan. Pengurus sekolah berkomitmen untuk memberikan layanan pada masyarakat. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.