Sukses

6 Hal yang Pantang Dikatakan Orang Sukses Saat Bekerja

Orang sukses punya aturan khusus ketika bekerja. Mereka memiliki standar dan beberapa cara tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang sukses punya aturan khusus ketika bekerja. Apapun yang mereka lakukan, mereka memiliki standar dan beberapa cara tersendiri.

Ingin menjadi bagian dari mereka? Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah kelilingi diri Anda dengan orang-orang sukses di tempat kerja. Etos kerja mereka dan cara mereka melakukan sesuatu merupakan hal yang patut ditiru.

Berikut 6 hal yang tidak pernah dikatakan orang sukses di tempat kerja dilansir dari Lifehack, Rabu (22/7/2015)

1. Tak pernah bergosip

Mereka tidak punya waktu untuk drama. Mereka fokus pada pekerjaan dan tidak peduli dengan apa yang orang lain lakukan. Orang-orang sukses tidak bergosip sebab menurut mereka akan menghabiskan waktu dan energi, lebih baik digunakan untuk pekerjaan yang lebih produktif. Jika seseorang membutuhkan bantuan, berbicaralah dengannya langsung.

2. Tak pernah membuat alasan

"Aku terlambat karena ini", "Saya tidak akan mampu menyampaikan laporan karena itu", "Saya tidak akan bisa ..." - adalah kata-kata yang tidak akan Anda dengar dari orang-orang sukses.

Sebab, mereka tidak pernah membuat alasan. Jika mereka tidak bisa melakukan sesuatu, biasanya tidak mengambil itu. Mereka menjadwalkan kegiatan maupun perkerjaan yang akan dilakukan, dan disiplin untuk mematuhi apa yang sudah direncanakan.

3. Tak pernah mengatakan tidak

Mereka pemberani terlihat dari wajahnya. Mereka mengambilalih dan memastikan pekerjaan selesai dengan baik. Mereka tidak janji bisa melakukannya. Tapi mereka berusaha dengan apa yang mereka bisa dan mengetahui apa kelebihan yang dimiliki. Orang-orang sukses banyak melakukan hal baik karena mereka tidak mengatakan tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang mengeluh

 4. Tidak pernah mengeluh tentang sistem

Umumnya orang bermasalah ketika sistem kerja menjadi sedikit ketat.Namun orang sukses biasanya menemukan jalan keluar. Mereka mencoba untuk memahami sistem.

Dan jika baik untuknya, mereka berubah. Dan jika tidak, mereka mencoba untuk mengubah sistem. Tapi mengeluh adalah sesuatu yang Anda tidak akan dengar darinya.

5. Pantang mengeluh walau banyak pekerjaan

Mereka menikmati pekerjaan dan ingin menyantap apa yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu mereka  tidak pernah mengeluh tentang kuantitas pekerjaan, hanya saja mencoba untuk menetapkan standar kualitas baru.

6. Jarang membicarakan kehidupan pribadi

Mereka tahu bagaimana menjalin komunikasi yang lebih baik di tempat kerja. Mereka tahu bahwa di tempat kerja, kita harus fokus hanya pada isu-isu yang terkait dengan pekerjaan.

Itu sebabnya, mereka jarang membicarakan kehidupan pribadi. Mereka ingin dunia pekerjaan dan privasi tetrap terpisah dan seimbang. (Ilh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini