Sukses

Cerita Bos Pertamina Saat Jadi Juara Lomba 17 Agustus

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus meninggalkan kesan tersendiri bagi Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus meninggalkan kesan tersendiri bagi setiap masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto. Dirinya pun memiliki cerita menarik soal peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pria berambut putih ini bercerita, ia menghabiskan masa kecilnya di Surabaya, Jawa Timur. Dwi mengklaim dirinya memiliki tubuh terlatih di masa mudanya. Oleh karena itu ia pun memilih untuk mengikuti lomba yang berbau dengan kecepatan.

Pilihannya selalu jatuh kepada lomba balap karung dan lomba lari dalam setiap acara perayaan 17 Agustus. Dwi pun selalu menyabet juara dalam setiap perlombaan yang diikutinya.

"Waktu kecil paling berkesan saat 17 Agustus itu kegiatan lomba. Kalau dulu saya ikut lomba itu balap karung. Saya aktif silat. Saya banyak juara karena fisik sata sesuai dengan itu. Pokoknya larinya ke fisik," kata Dwi, di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Minggu (16/8/2015).

Hal tersebut pun bukan jadi omong kosong, mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk. (Persero) tersebut langsung membuktikannya.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto saat mengikuti lomba balap karung di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Minggu (16/8/2015) (Foto: Pebrianto Eko W/Liputan6.com).

Dalam acara program BUMN Hadir Untuk Negeri, yang mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingat hari kemerdekaan Dwi ikut menjadi peserta lomba balap karung.

Dalam pertandingan tersebut Dwi bersaing dengan empat peserta lain, saat panitia memberikan tanda bahwa lomba dimulai, lelaki bertubuh mungil ini langsung berlari menuju karung yang disediakan panitia dengan jarak sekitar 5 meter dari garis start.

Dengan cekatan ia memasukan tubuhnya ke karung dan melesat dengan loncatan teratur menujua garis finis.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto saat mengikuti lomba balap karung di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Minggu (16/8/2015) (Foto: Pebrianto Eko W/Liputan6.com).

Dwi pun langsung sumringah karena dapat membuktikan ceritanya saat masa Sekola Dasar tersebut. "Saya sudah bilang saya sudah buktikan," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini