Sukses

Rayakan HUT RI ke-70, Pupuk Indonesia Beri Bantuan Laboratorium

PT Pupuk Indonesia menggelar peringatan HUT RI Kemerdekan sesuai tema BUMN untuk Negeri dengan gelar acara jalan sehat hingga pameran.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai salah satu koordinator pelaksana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 di Jawa Timur. Selanjutnya, Pupuk Indonesia menunjuk PT Petrokimia Gresik sebagai pelaksana teknis kegiatan.

Direktur Komersil Petrokimia Gresik (PG) Nugroho Purwanto mengatakan perseroan menggelar beragam rangkaian acara dalam perayaan HUT RI bertajuk "BUMN Hadir untuk Negeri Ini". "Berdasarkan arahan Kementerian BUMN, kegiatan 'BUMN Hadir Untuk Negeri' terdiri dari jalan sehat, pemutaran film layar tancap, upacara peringatan HUT RI, perlombaan rakyat, bedah rumah veteran, bantuan fasilitas laboratorium SMK, program siswa mengenal nusantara, serta pameran industri di Jakarta," kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Dia menerangkan, jadwal kegiatan acara jalan sehat 4 KM dilaksanakan pada Minggu 16 Agustus 2015 bertempat di SOR Tri Dharma PG. Kemudian pemutaran film atau layar tancap dilaksanakan pada malam harinya di tiga desa meliputi Lumpur, Pongangan, dan Sembayat."Ada pun ketiga film tersebut adalah Garuda Di Dadaku, Laskar Pelangi, dan Bendera," tutur Nugroho.

Kemudian, pada Senin 17 Agustus 2015 acara dilanjutkan dengan upacara bendera di Stadion Petrokimia Gresik. Setelah itu, perseroan akan memberikan bantuan lab untuk siswa SMK dan bedah rumah untuk legiun veteran. Perseroan  juga melaksanaan perlombaan rakyat seperti panjat pinang, balap karung bakiak regu di komplek SOR Tri Dharma PG untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

"Panitia telah menyiapkan cukup banyak hadiah atau doorprize. Kami yakin warga akan antusias, terhibur, dan meramaikan kegiatan ini," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.