Sukses

Mentan Bentuk Tim Khusus Atasi Masalah Pakan Ternak

Meski membentuk tim khusus, Mentan Amran Sulaiman menolak jika dikatakan sering terjadi masalah pada industri pakan ternak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan akan membentuk tim khusus guna memantau permasalah yang dihadapi industri pakan ternak di dalam negeri. Hal tersebut disampaikan usai dirinya bertemu dengan Gabungan Pengusaha Pakan Ternak (GPMT) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Kami silaturahmi dengan gabungan perusahaan makanan ternak secara kekeluargaan. Kami yang mengundang ngopi bareng. Alhamdulillah ke depan kami bentuk tim khusus," ujar Amran, Rabu (19/8/2015).

Dia menjelaskan, tim khusus ini beranggotakan 4-5 orang yang berisi perwakilan dari Kementerian Pertanian, pangusaha dan asosiasi yang akan menyampaikan segala keluhan, masukan dan laporan dari para pengusaha di sektor pakan ternak.

"Anggotanya 4-5 orang ini yang mengkomunikasikan seluruh persoalan-persoalan yang ada," kata dia.

Meski membentuk tim khusus, Amran menolak jika dikatakan sering terjadi masalah pada industri pakan ternak. Menurutnya, pembentukan tim ini semata-mata untuk memperlancar komunikasi antara pengusaha dengan pemerintah.

"Nggak ada pesolanan. Ini perdamaian, tidak ada persoalan. Tim ini mengkomunikasikan seluruh masalah yang ada di asosiasi. Kalau ada persoalan, kemudian disampaikan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum GPMT, FX Sudirman mengatakan bahwa Perum Bulog rencananya juga akan dilibatkan dalam tim ini. Dengan adanya tim tersebut diharapkan bisa jadi media guna mengatasi masalah yang dihadapi para pengusaha pakan.

"Ini supaya ada komuniaksi yang baik. Bulog juga akan dilibatkan dalam tim itu. Yang penting ada itikad baik. Yang penting dapat berikan masukan kepada pemerintah untuk buat kebijaka yang tepat, misalnya jangan ada kegaduhan," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.