Sukses

Cara Taspen Bantu Perbaiki Ekonomi RI

Taspen memberikan bakti sosial dengan membangun 45 rumah veteran sebagai salah satu bentuk pengentasan kemiskinan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Taspen (Persero) siap membantu pemerintah memulihkan kondisi ekonomi sedang melambat. Salah satu cara dilakukan dengan memberikan bakti sosial pembangunan 45 rumah veteran.

Direktur Umum Taspen, Bagus Rumbogo mengatakan Taspen sebagai BUMN bertekad menjadi perusahaan yang sehat agar memberikan kesejahteraan ke rakyat khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan.

"Taspen hadir untuk negeri khusus untuk PNS dana pensiun. Taspen perusahaan yang sehat sehingga Taspen menunjukkan kinerjanya punya peran strategis sebagai rumah PNS dan pensiunan ingin memberikan kesejahteraan," kata Bagus, saat menghadiri Pameran Indonesia Hebat, di Parkir Selatan Gelanggang Olahraga Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Bagus menambahkan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia sedang melambat. Taspen siap mendukung pemulihan tersebut dengan program pengentasan kemiskinan.

"Memberi kontribusi ke negara dan masyarakat yang kini mengalami perlambatan ekonomi, Taspen siap mendukung memulihkan kembali perekonomian. Taspen memberikan bakti sosial membangun 45 rumah veteran, beasiswa dan pompa air itu salah satu bentuknya itu mendukung pengentasan kemiskinan," ujar Bagus.

Terkait instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tentang aksi pembelian kembali saham untuk mengatasi anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bagus mengungkapkan meski belum terdaftar di bursa, Taspen siap melakukan cara lain agar kondisi semakin membaik.

"Taspen belum IPO, instruksi siap bukan buyback saja seperti beli surat utang negara (SUN). Taspen siap mendukung program BUMN ini salah satu komitmen perseroan," kata Bagus. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.