Sukses

Ini 10 Aktris Berpendapatan Terbesar di Dunia

Untuk pertama kalinya, Forbes tahun ini membuat ranking para aktris dunia dengan pendapatan terbesar

Liputan6.com, New York - Untuk pertama kalinya, Forbes tahun ini membuat ranking para aktris dunia dengan pendapatan terbesar sepanjang Juni 2014 sampai Juni 2015. Tanpa adanya batas negara, ternyata hanya satu aktris dari luar Amerika Serikat yang berhasil masuk jajaran ini, yaitu Bingbing Fan dari China.

Fan berhasil masuk posisi keempat. Ia memiliki pendapatan sebesar US$ 21 juta. Wajah cantiknya ada dalam iklan Chopard dan L'Oreal. Aktingnya yang paling terkenal ketika bermain dalam film The White-Haired Witch of Lunar Kingdon dan X-Men: Days of Future Past.

Di posisi pertama adalah aktris Jennifer Lawrence. Pendapatannya mencapai US$ 52 juta selama 12 bulan. Ia terkenal untuk aktingnya dalam trilogi film The Hunger Games.

Berikut daftar 10 aktris berpendapatan terbesar 2015 versi Forbes, Minggu (23/8/2015):

1. Jennifer Lawrence

Pendapatannya mencapai US$ 52 juta. Hal ini didorong dari keberhasilannya memerankan Katniss Everdeen dalam trilogi film The Hunger Games. Film-film itu berhasil membuktikan Lawrence pantas mendapat gaji dan keuntungan lebih banyak dalam sebuah produksi film Hollywood. Ia juga memiliki kontrak produk fashion ternama, Dior.

2. Scarlett Johansson

Pendapatannya mencapai US$ 35,5 juta. Reputasinya sedang naik daun. Ia berhasil memerankan karakter superhero Marvel, Lucy, dalam sekuel The Avenger. Film ini meraih box office dengan pendapatan US$ 459 juta.

Sebagai pemeran utama wanita dalam sebuah film ia digaji US$ 10 juta. Ia memiliki kontrak iklan dengan Dolce & Gabbana dan Sodastream.

3. Melissa McCarthy

Pendapatan McCarthy dalam setahun mencapai US$ 23 juta. Dua film yang ia bintangi, Spy dan Tammy, berpendapatan US$ 335 juta dalam skala global. Ia sekarang masuk dalam bisnis fashion. "Kalau saya bisa membuat wanita percaya diri akan saya lakukan," katanya.

4. Bingbing Fan

Satu-satunya orang di luar AS yang masuk dalam daftar ini. Fan, dari Cina, berhasil menghasilkan pendapatan US$ 21 juta dalam setahun. Film X-Men: Days of Future Past menjadi awal keberhasilannya diterima publik secara global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jennifer Aniston

5. Jennifer Aniston

Pendapatannya dalam setahun mencapai US$ 16,5 juta. Aniston memang sekarang sudah jarang tampil dalam produksi film. Tapi wajahnya sering muncul dalam produk iklan.

6. Julia Roberts

Roberts kembali masuk dalam ranking ini setelah mendapat kontrak iklan untuk Lancome, Givenchy, dan Calzedonia. Pendapatannya dalam setahun mencapai US$ 16 juta. Ia memang sudah bukan jaminan kesuksesan sebuah film. Namun, ia sekarang lebih suka berada di balik layar.

7. Angelina Jolie

Pendapatannya dalam setahun mencapai SU$ 15 juta. Jolie sudah sering masuk dalam daftar ini. Namun, sekarang ia lebih nyaman menjadi sutradara dan penulis skenario. Filmnya By The Sea sedang ditunggu oleh para penggemar karena Jolie bakal berpasangan dengan suaminya, Brad Pitt.

8. Reese Witherspoon

Ia telah membintangi film dari komedi hingga drama. Pendapatannya dalam setahun sebesar US$ 15 juta. Ia kini memiliki rumah produksi Bruna Papadena yang khusus memproduksi film dengan karakter pemeran wanita utama yang kuat.

9. Anne Hathaway

Pendapatannya dalam setahun sebesar US$ 12 juta. Ia baru saja menjadi pensisi suara Jewel dalam film animasi Rio 2. Dalam waktu dekat filmnya Alice Through The Looking Glass bakal tayang perdana di bioskop AS.

10. Kristen Stewart

Sejak film Twilight, Stewart berjuang untuk bisa masuk dalam jajaran aktris yang tidak hanya cantik, tapi mampu berakting. Model produk Chanel ini membintangi film The Clouds of Sils Maria dan Still Alice untuk membuktikan kemampuannya. Pendapatan Stewart selama setahun mencapai US$ 12 juta. (Elsa/Ndw)

Penulis: Elsa Analet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini