Sukses

Beli Tiket Kapal Laut Sekarang Bisa Online

Pelni menggandeng BRI untuk kemudahan fasilitas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelayaran Indonesia (Persero) (Pelni) meluncurkan layanan New Pelni Ticketing System (NPTS). NPTS merupakan layanan e-ticketing yang memudahkan masyarakat untuk memesan ticket secara realtime melalui laman www.tiket.pelni.co.id.

Dalam hal ini, Pelni menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk kemudahan fasilitas tersebut.

"NPTS merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pelni dengan BRI tentang pelayanan penerimaan pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit  transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang," kata Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Dia menuturkan, dengan NPTS masyarakat dapat memanfaatkan jaringan BRI yang tersebar di Indonesia. Dia menerangkan, untuk pembayaran tiket, masyarakat cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id  dan  memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai.

Setelah itu, masyarakat akan mendapat kode pemesanan dan dapat melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI. "Atau membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang saat ini berjumlah lebih dari 10.496 unit kerja dan tersebar di seluruh pelosok tanah air," tambahnya.

Pihaknya mengatakan, layanan NPTS merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memajukan sektor maritim dan pengembangan tol laut nasional.

"Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi BRI sebagai bank BUMN penyokong perusahaan pelayaran nasional yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Pelni sebagai jembatan nusantara," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.