Sukses

5 Cara Orang Sukses Tetap Semangat Kerja

Melakukan hal sulit pertama bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi hari kurang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja hal yang dapat membuat kita mendapatkan masalah dan tekanan sehingga membuat stres. Tekanan yang dihadapi mungkin saja dapat menganggu mood dan kebahagian seseorang. Akan tetapi tekanan itu jangan membuat Anda stres dan merusak hari Anda.

Berikut lima cara orang sukses mengatasi hari buruknya seperti dikutip dari laman www.inc.com, Minggu (30/8/2015):

1. Lakukan hal sulit pertama

Editor Cosmopolitan Helen Gurley Brown menjadi salah satu contoh bagaimana mengatasi hari buruk. Setiap pagi ia memastikan semua jadwal, bahkan jadwal yang tidak menyenangkan apakah itu berhadapan dengan klien yang sulit diatur, dan juga kadang harus melepas seorang atau karyawan .

Jadi salah satu cara untuk mengatasi hari kurang menyenangkan bisa dimulai dengan mengurus tugas-tugas yang ditakuti. Anda masih dapat melihat hari ke depan dengan optimistis.

2. Memiliki waktu "saya"

Jeff Weiner, CEO Linkedln menuturkan, dirinya selalu menjadwalkan 45 menit setiap hari untuk berjalan dan berpikir. Ini membantu untuk membersihkan pikiran. Tidak ada email, tidak ada panggilan, pembicaraan, dan hanya berpikir.

Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk melakukan ini setiap hari, tetapi Anda dapat meluangkan waktu sejenak dalam sepekan. Sehingga Anda menjadi lebih fokus.

3. Memiliki sikap lapang dada dan tidak khawatir

Salah satu hal konsisten dari orang sukses adalah mereka sedikit peduli tentang uang, kekuasaan dan status. Mungkin memang ada sejumlah orang peduli, tetapi sejumlah orang sukses akan terus bekerja keras dan belajar. Jadi jika Anda dapat melepaskan dan tidak terlalu khawatir dengan hal mengendalikan masa depan Anda, maka Anda akan menemukan ternyata jauh lebih baik dari yang Anda bayangkan.

4. Sosialisasi

Bergaul dengan teman-teman dan rekan kerja usai jam kantor dapat menyeimbangkan waktu kerja Anda. Ini salah satu cara untuk melepaskan stres,dan dapat mengambil waktu sedikit bersenang-senang. Bahkan sebaiknya Anda pergi keluar kota sebulan sekali untuk sejenak beristirahat dan jalan-jalan.

5. Memiliki terapis dan teman curhat

Orang-orang sukses juga cenderung memiliki mitra bisnis atau teman kerja yang dipercaya sebagai tempat untuk mencurahkan keluh kesahnya. Anda dapat bercerita mulai dari masalah, keluhan dan keberhasilan kepada seseorang yang dapat dipercaya. Hal itu untuk meringankan beban yang ada di pundak. Anda tidak dapat menyembunyikan emosi dan masalah yang dihadapi, karena itu dapat membuat Anda tidak tenang. (Ahm/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.