Sukses

Kepulauan Seribu Bakal Dibangun Pusat Penelitian Terumbu Karang

Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengatakan pihaknya ingin mengembangkan kepulauan seribu untuk wisata maritim.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman akan menjadikan Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi utama wisata maritim Indonesia. Karena itu, sejumlah perbaikan akan dilaksanakan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menuturkan akan melakukan perbaikan air bersih di wilayah tersebut."Kami ingin kembangkan Kepulauan Seribu untuk wisata maritim. Waktu Gubernur Ahok dan Menteri Pariwisata akan kembangkan air bersih. Karena di Kepulauan Seribu anak laki-laki muda darah tinggi, tidak ada air bersih, minum air asin," kata dia di Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Pemerintah juga akan melakukan perbaikan pada biota laut. Caranya, dengan melakukan penanaman sebanyak 1 juta terumbu karang. "Kami akan menanam lagi 1 juta terumbu karang di Kepulauan Seribu kami akan minta tolong marinir," tambahnya.

Nantinya, Rizal berharap Kepulauan Seribu akan menjadi tempat yang indah dan disasar oleh para wisatawan. Selain itu, Kepulauan Seribu akan disulap sebagai tempat penelitian terumbu karang.

"Kami ingin bangun research center  soal terumbu karang Kepulauan Seribu. Kami ajak teman-teman researcher," ujar Rizal.

Langkah ini ialah upaya pemerintah untuk mendorong sektor pariwisata. Dengan begitu, Indonesia akan jadi bangsa yang kuat. "Mudah-mudahan akan jadi research center terumbu karang nomor 1 di dunia. Karena kami ingin Indonesia jadi bangsa pemenang jangan jadi bangsa kalah," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.