Sukses

Wapres JK Sebut Investasi Asing Buka Lapangan Kerja

Wapres Jusuf Kalla menilai setiap satu tenaga kerja asing akan membuka setidak-tidaknya 100 lapangan kerja baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan masyarakat tidak perlu anti terhadap investasi asing dan tenaga kerja yang dibawanya.Lantaran, keberadaan pihak asing ini juga sebenarnya membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"Jangan kita berpikir di sini tenaga kerja yang asing itu ambil lapangan kerja orang Indonesia," ujar JK di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

‬Ia menuturkan, setiap masuknya investasi dan tenaga kerja asing ke Indonesia, maka akan terjadi penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat usia produktif di Indonesia. "Setiap tenaga kerja asing yang ke sini akan membuka setidak-tidaknya 100 lapangan kerja baru," lanjut dia.

Oleh sebab itu, JK meminta agar masyarakat mengubah pemikiran masuknya tenaga kerja asing hanya akan mengurangi ketersediaan lapangan kerja di Indonesia. Karena bisa jadi justru membuka lapangan kerja baru di dalam negeri.

"Jadi jangan dikotomi berpikir wah ada asing, diambil (lapangan kerja), tidak ya. Justru setiap satu masuk, terbuka 100," tandas JK. (Dny/Ahm)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.