Sukses


Proyek Perkantoran Intiland Tahap I Siap Beroperasi

3 tower perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123.000 meter persegi telah selesai dibangun

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) telah merampungkan pengembangan tahap pertama seluas 4,4 hektare dari proyek gedung perkantoran, South Quarter di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Intiland Hendro S. Gondokusumo mengatakan, tiga tower perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123.000 meter persegi telah selesai dibangun dan memasuki tahap persiapan operasional.

South Quarter dilengkapi fasilitas ritel pendukung dengan bangunan berbentuk kubah atau dome seluas 12.500 meter persegi. Fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan food and beverages serta menjadi tempat untuk melakukan interaksi bisnis.

Pengembangan South Quarter menerapkan standar tinggi, dari segi desain maupun penerapan prinsip sustainable development guna menciptakan lingkungan kerja yang inspiratif.

“Di Intiland, kami berkomitmen untuk selalu membangun gedung tinggi yang memberikan nilai tambah bagi pengembangan kota. Gedung bukan hanya harus mampu bertahan tetapi juga harus memenuhi kaidah ramah lingkungan dan tetap indah dilihat hingga 100 tahun ke depan,” kata Hendro yang ditulis Liputan6.com, Jumat (23/10/2015).

Mewujudkan konsep desain ini, Intiland kembali bekerjasama dengan Tom Wright dari WS Atkins, arsitek hotel Burj Al Arab, ikon kota Dubai untuk pengembangan South Quarter. Arsitek ini sebelumnya juga merancang Regatta, salah satu proyek perseroan yang berlokasi di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Bangunan South Quarter secara desain dirancang untuk memenuhi kaidah hemat energi. Komitmen ini karena gedung perkantoran membutuhkan energi besar untuk kebutuhan pendingin ruangan.

Sebagai solusi untuk masalah tersebut, penempatan letak bangunan South Quarter mempertimbangkan orientasi arah matahari dan menggunakan louvre (kisi-kisi) sebagai selubung gedung.

“Upaya ini mampu mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan, namun tetap mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal, sehingga menghemat energi dari beban listrik untuk pendingin udara,” papar Hendro.

South Quarter juga menyediakan fasilitas parkir khusus sepeda. Area parkir ini menampung hingga 300 sepeda yang dilengkapi fasilitas shower sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap komunitas bike to work sesuai dengan prinsip-prinsip sustainable development yang diterapkan perseroan di South Quarter.

Perkantoran terpadu South Quarter menempati lahan seluas 7,2 hektare. Lokasinya dilewati akses jalan tol ke bandara internasional Soekarno-Hatta dan jalur mass rapid transportation (MRT). Di kawasan ini Intiland akan membangun beragam fasilitas yang meliputi perkantoran, hunian, dan ritel pendukung. (Rinaldi/Zul)

 

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.