Sukses

Jokowi akan Banyak Bertemu Investor Sektor Migas di AS

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, kunjungan Jokowi ke AS melakukan sejumlah pertemuan dengan investor migas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung  di Washington DC, Amerika Serikat AS). membahas sektor energi. Akan tetapi tidak ada agenda khusus bertemu pihak Freeport Mcmoran.

Sudirman mengatakan, Indonesia sudah lama menjalin kerja sama dengan Amerika Serikat pada sektor ‎energi mulai dari minyak, gas, ketenagalistrikan, mineral, dan energi baru terbarukan‎.

"Dengan Amerika Serikat kerja sama investasi kita sudah lama dan amat luas. Di sektor ESDM hampir semua sub sektor kita bekerjasama dengan Amerika Serikat," kata Sudirman, di Jakarta, Senin (26/10/2015).

Sudirman mengungkapkan, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo melakukan beberapa pertemuan dengan investor minyak gas bumi dan ketenaga listrikan dari 14 kesepakatan bisnis, 11 diantaranya dari sektor ESDM.  

"Yang terbanyak adalah investasi di bidang ketenagalistrikan, energi bersih, dan migas," ungkap Sudirman.

Sudirman menuturkan, kedatangan Presiden Jokowi ke negeri Paman sam tersebut tidak bertemu dengan pihak Freeport.‎ Karena urusan investasi PT Freeport Indonesia sudah selesai di tingkat menteri.

"Urusan dengan Freeport Indonesia sementara sudah selesai dengan surat dari Kementerian ESDM.  Kita membahas hal-hal lain yang lebih berkualitas," pungkas Sudirman. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.