Sukses

Kini Emas Antam Bisa Dibeli Lewat PT Pos

Ke depan, emas Antam tak hanya dijual di butik milik perseroan, tapi juga lewat PT Pos.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang (Antam) Persero, Tbk menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan bisnis emas melalui jaringan Pos Indonesia. Ke depan, emas Antam tak hanya dijual di butik milik perseroan, tapi juga lewat PT Pos.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan, sinergi tersebut akan menguntungkan kedua perusahaan. Mneueutnya, Antam memiliki produk emas yang terjamin kualitas dan kemurniannya serta mengelola satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang terakreditasi LBMA dan KAN, sedangkan PT Pos Indonesia (Persero) memiliki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia.

"Kerjasama ini akan menciptakan sinergi, memaksimalkan potensi pasar emas Antam dan diharapkan masyarakat dapat lebih mudah melakukan baik pembelian maupun pengiriman emas Antam melalui pengiriman ke kota-kota besar.” kata Tedy, dalam keterangannya, Selasa (27/10/2015).

Menurut Tedy, selain menguntungkan masing-masing Perseroan, sinergi ini juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan kemudahan mendapatkan emas di seluruh wilayah Indonesia selain 11 butik emas Logam Mulia yang dimiliki oleh Antam di 9 kota besar di Indonesia. Dengan kerjasama ini ditargetkan peningkatan penjualan emas domestik sebesar 30-40 persen.

Dalam rangka ekspansi bisnis emas, Antam akan segera membuka lagi butik-butik emas Logam Mulia di beberapa kota besar yang potensial untuk menaikkan kesempatan penjualan dan bisnis lainnya.

Selain produk emas, Perseroan juga memiliki produk jasa depositori logam mulia yakni BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas secara aman dan nyaman.

Rencana kerjasama Antam dan Pos Indonesia tersebut telah dituangkan dalam penandatanganan Kesepahaman Bersama antara ANTAM dan PT Pos Indonesia (Persero) yang dilakukan oleh Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman dan Plt Direktur Utama PT POS Indonesia (Persero) Poernomo hari ini Senin 26 Oktober 2015 di Bandung. (Pew/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini