Sukses

4 Selebriti Ini Tetap Cetak Duit Meski Telah Meninggal

Meski sudah meninggal, jajaran artis dunia masih saja menghasilkan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah meninggal, jajaran artis dunia masih saja menghasilkan uang. Sebut saja seperti Michael Jackson, Elvis Presley, Bob Marley dan artis-artis lain yang sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Pendapatan yang dihasilkan mereka juga tak sedikit, melainkan dalam jumlah yang banyak. Mayoritas berasal dari penjualan album, royalti dan lainnya.

Dikutip dari Forbes, Rabu (29/10/2015), ini artis-artis yang sudah meninggal tapi punya pendapatan paling banyak.


1. Michael Jackson

Michael Jackson masih tetap menghasilkan ratusan juta dolar setiapn tahun sejak dirinya meninggal di 2009. Sumbernya adalah pertunjukkan permanen Michael Jackson One di Vegas Cirque du Soleil, katalog Mijac Musik, dan penjualan album serta kerajaan penerbitan.

Kekayaan yang dihasilkan The King of Pop rata-rata per tahun setelah dia meninggal adalah US$ 115 juta.

Michael Jackson (Huffington Post)

2. Elvis Presley

Pria berjuluk the King of Rock and Roll ini masih jadi legenda hingga kini, yang membuat dirinya masih bisa menghasilkan uang meski sudah meninggal di tahun 1977 karena serangan jantung. Meski sudah meninggal, penghasilan mendiang Elvis mencapai US$ 55 juta.

Raja Rock n Roll Elvis Presley. (ibtimes.co.uk)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Charles Schulz

3. Charles Schulz

Charles Schulz adalah pria di balik suksesnya karakter Peanuts yang mendunia dan masih diputar di stasiun televisi hingga kini, meski Schulz telah meninggal. Film Peanuts dalam versi 3 dimensi juga bakal segera keluar di bioskop pada November 2015.

Karena beberapa faktor itu, meski sudah meninggal pada tahun 2000 karena penyakit kanker colon, per tahun Schulz bisa menghasilkan uS$ 40 juta.

Charles Schulz (fishki.net)

4. Bob Marley

Dunia musik global pasti kenal dengan pria ini. Pengusung musik reggae asal Jamaika meninggal karena kanker di usianya yang ke 36 tahun atau pada tahun 1981. Pelantun hits No Woman No Cry ini tak hanya jadi legenda saat hidup, namun juga jadi pebisnis meski sudah meninggal.

Marley menghasilkan uang US$ 21 juta per tahun setelah dia meninggal. Sumbernya dari perusahaan minuman Marlye's Mellow Mood yang juga dikenal sebagai minuman relaksasi, House of Marley yang memproduksi produk audio dan lifestyle ramah lingkungan, dan tak lupa dari albumnya yang terjual 75 juta keping.

Bob Marley (via rollingstone.com)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini