Sukses

Link Net Catatkan Laba Bersih Rp 461 Miliar di Kuartal III 2015

Link Net telah melakukan antisipasi terhadap pelemahan ekonomi dengan menata ulang pemasaran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Link Net Tbk (LINK) membukukan laba bersih Rp 461 miliar pada kuartal III 2015. Nilai tersebut meningkat 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut didukung oleh pendapatan perseroan yang tercatat mencapai Rp 1,9 triliun.

Dalam keterangan perseroan, jaringan homes passed saat ini mencapai 1,6 juta. Adapun penambahan home passed baru sebesar 172 ribu di kuartal III.

"Serangkaian kinerja yang baik pada kuartal ini walaupun dalam kondisi pasar yang sulit dimana data-data ekonomi tidak menunjang dan kompetisi selalu ada," kata Direktur Utama LINK Roberto Feliciano, Jakarta, Jumat (30/10/2016).

Perseroan sendiri mengungkapkan telah melakukan antisipasi terhadap pelemahan ekonomi. Di antaranya, dengan menata ulang sistem pemasaran.

"Perseroan menerapkan remarketing yang lebih intensif dan sistemik yang menghasilkan keuntungan signifikan untuk perseroan. Perseroan juga meninjau kembali struktur komisi penjualan sehingga bisa meningkatkan produktivitas tim penjualan," paparnya.

Tak hanya itu, perseroan juga mendorong pelanggan pada pelanggan korporasi. Di antaranya seperti instansi pemerintah.

"Perseroan berhasil mendapatkan pelanggan pelanggan korporasi andalan seperti instansi-instansi pemerintah dan institusi keuangan berskala internasional serta menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan terkemuka," tandas dia.

Sebagai informasi, LINK merupakan penyedia layanan televisi berbayar. LINK saat ini beroperasi di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini