Sukses

5 Pulau Termahal Dunia, Harganya Triliunan Rupiah

Orang kaya rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli sebuah pulau pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Orang kaya rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli sebuah pulau pribadi. Mereka menyewakannya atau untuk mereka tinggali di waktu liburan. Maka tak sedikit juga pulau yang mereka 'dandani' dengan biaya yang juga tak kalah mahal.

Bicara soal harga, ada beberapa pulau yang harganya mencapai triliunan. Seperti yang dirangkum mostluxuriouslist, Kamis (5/11/2015), ini 5 pulau termahal di dunia diurut dari yang termurah hingga termahal:

5. D` Arros Island, Seychelles

Pulau Termahal (Themostluxurious(

Seychelles adalah salah satu negara kecil di Benua Afrika. Meski kecil, Seychelles punya destinasi wisawat yang besar, salah satunya adalah pulau indah bernama D'Arros.

Pulau ini adalah pulau kelima termahal di dunia yang dibeli oleh Pangeran Shahron Pahlavi di tahun 1975, dan hingga sekarang masih jadi kepemilikannya. Karena keindahan dan kecantikan lingkungannya, pulau ini dihargai USS$ 94 juta atau Rp 1,2 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Ronde Island, Grenada

4. Ronde Island, Grenada

Pulau Termahal (Themostluxurious)

Pulau Ronde adalah pulau kecil di Grenada, Spanyol, yang bermuara pada Laut Karibia. Luasnya 2.000 hektar dan dikelilingi oleh pantai pasir putih dan air laut yang indah. Harga dari pulau yang asri ini US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun.

3 dari 5 halaman

3. Necker Island, British Virgin Island

3. Necker Island, British Virgin Island

Pulau Termahal (Themostluxurious)

Pulau ini dinilai sebagai salah satu pulau terindah di kepualau British Virgin. Necker terletak di bagian utara dari Virgin Gorda yang merupakan pulau terbesar.

Di pulau ini terdapat rumah yang megah terletak di tengah yang memiliki total 6 kamar mewah dan balkon di masing-masingnya. Harga dari pulau ini diperkirakan mencapai US$ 100 juta setara rp 1,3 triliun.

4 dari 5 halaman

2. Lisbon Island, Portugal

2. Lisbon Island, Portugal

Pulau Termahal (Themostluxurious)

Pulau ini terletak di tengah negara Portugal dan tidak telrlau berkembang. Meski begitu, negaara punya rencana yang besar untuk mengembangkan pulau tersebut menjadi sebuah pulau pribadi yang mewah nan megah nan lengkap dengan fasilitas.

Harga dari pulau ini mencapai US$ 310 juta setara Rp 4,1 triliun, yang dinilai terlalu tinggi untuk sebuah pulau yang belum dikembangkan.

5 dari 5 halaman

1. Lanai Island, Hawaii

 

1. Lanai Island, Hawaii

Pulau Termahal (Themostluxurious)

Pulau lanai juga adalah pulau pribadi paling mahal di dunia, namun tak mudah diakses oleh publik. Ini juga disebut pulau nanas, karena pada masa lalu, ada perkebunan nanas besar di pulau ini.

Pulau ini dibeli oleh miliarder teknologi dengan harga US$ 600 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun (Zul/Ndw)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini