Sukses

Bos Semen Indonesia Sambangi Wapres JK, Ini yang Dibahas

Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni, siang ini menyambangi kantor Wakil Presiden Jusuf (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni, siang ini menyambangi kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara. Ia datang untuk melaporkan perkembangan industri semen di dalam negeri.

Usai bertemu dengan JK, Suparni menjelaskan konsumsi semen saat ini terus mengalami kenaikan. Hal ini sejalan dengan mulai bergeliatnya proyek pembangunan menyusul percepatan penyerapan anggaran pemerintah.

"Kami melaporkan ke Pak Wapres bahwa konsumsi semen saat ini tinggi, semua pabrik lancar beroperasi," ujarnya di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (9/11/2015).

Dia menjelaskan mulai Agustus lalu konsumsi semen nasional mengalami pertumbuhan sebesar 17,8 persen. Tren ini terus berlanjut pada September dan Oktober.

"Kemudian September tumbuh dan Oktober ini permintaannya tinggi. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, bulan September tumbuh sekitar 5 persenan dari tahun lalu. Di Oktober ini juga tumbuh 5-6 persen dari tahun lalu‬," ia menjelaskan.

Jika melihat tren pertumbuhan konsumsi tersebut, Suparni optimistis konsumsi semen nasional pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Setidaknya akan ada pertumbuhan antara 2-3 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Iya ini baik sekali. Mulai Agustus sampai sekarang baik sekali. Harapannya hingga akhir tahun juga baik sekali‬. Mungkin setahunnya (year on year) secara nasional tumbuh pada kisaran 2-3 persen dari tahun lalu. Jadi positif pertumbuhannya‬," kata dia. (Dny/Zul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.