Sukses

Bidik Ekspatriat, Apartemen di Menteng ini Dijual Rp 1 Miliar

Selain ekspatriat, pengembang apartemen Capitol Suites juga membidik kalangan profesional muda,

Liputan6.com, Jakarta - PT Inzpire Property dan Capitol Group yang sedang mengembangkan apartemen Capitol Suites di kawasan elit Menteng Jakarta Pusat. Dalam menawarkan produknya ini, pengembang mengincar pembeli dari kalangan pekerja asing (ekspatriat). 

"Target pembeli kami adalah para ekspatriat yang masih muda dengan pendapatan sekitar 1.500 dolar AS. Dengan penghasilan sebesar itu, daripada mereka menyewa apartemen mewah dengan dua kamar seharga 2.500 dolar AS,” kata Direktur Utama PT Inzpire Property, Celina Widjaja yang ditulis Liputan6.com, Selasa (10/11/2015).

Selain ekspatriat, pengembang apartemen Capitol Suites juga membidik kalangan profesional muda, terutama mereka yang berasal dari daerah namun bertugas di Jakarta untuk beberapa lama. Menurut Celina, lokasi apartemen yang berada di tengah kota akan mempermudah aktifitas mereka selama bekerja di Jakarta.

Dia mengaku tetap optimistis proyek tersebut akan selesai sesuai rencana. Kendati kondisi pasar properti yang belum begitu bergairah, namun proyek yang digawangi oleh sejumlah profesional muda ini diyakini akan terserap pasar dengan baik karena sejumlah keunggulan yang dimiliki.

“Pengerjaan konstruksi yang sudah dimulai sejak Oktober 2015 lalu, sekarang sudah sampai ke bekisting dan pengecoran lantai basement. Kami targetkan pengerjaan strutting akan selesai pertengahan Desember 2015," ujar Celina.

Dia menambahkan, jika melihat progres pembangunan yang sesuai jadwal ini, maka target topping off pada pertengahan2016 dan diikuti proses serah terima kunci pada pertengahan 2017 akan terpenuhi.

Direktur Marketing Capitol Group Raisa Widjaja mengatakan, pihaknya meluncurkan apartemen dengan konsep concepted by young professional for young professional, Capitol Suites dengan harga sekitar Rp 37 juta per m2 memiliki semua fasilitas dan spesifikasi yang diperlukan bagi profesional muda.

“Kami pernah merasakan pengalaman seperti itu, dimana kami ingin membuat apartemen yang memang dibutuhkan profesional muda, yakni apartemen dengan spesifikasi dan keperluan lengkap, tetapi dengan ukuran yang tidak terlalu besar," ujar dia.

Menurut Raisa, apartemen ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan. Pihaknya menawarkan unit dengan harga yang sangat masuk akal jika dibanding harga sewa kos-kosan di tengah Jakarta yang mendekati Rp 10 juta per bulan.

Di Capitol Suites, unit ukuran standard (28m2-35m2) untuk satu bedroom dipasarkan seharga Rp 1 miliar. Apabila menggunakan KPA, per bulan cicilan juga sekitar Rp 10 juta.

"Jadi lebih untung beli apartemen sendiri, daripada bayar kos-kosan," papar dia. (Naldi/Zul)

 

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini