Sukses

5 Keuntungan Menikah Muda bagi Karier Anda

Siapa sangka menikah muda justru akan lebih menguntungkan bagi peningkatan karier.

Liputan6.com, New York - Tak banyak orang berani mengambil risiko untuk menikah di usia muda. Alasannya bermacam-macam, mulai dari takut kehilangan kebebasan, belum siap secara mental, juga kekhawatiran bahwa rencana berkarier akan gagal.

Namun, tidak semua kekhawatiran itu benar adanya. Soal karier, misalnya. Siapa sangka menikah muda justru akan lebih menguntungkan bagi peningkatan karier. Apalagi jika Anda dan pasangan menunda memiliki anak terlebih dahulu.

Tidak percaya? Jika Anda sedang merencanakan pernikahan atau malah sudah menikah sejak usia awal 20-an, Anda ternyata dapat mendapatkan 5 keuntungan tersendiri seperti yang dilansir dari popsugar.com, Kamis (12/11/2015).

Berikut penjelasannya:

1. Lebih Fleksibel

Pernahkah Anda melihat pasangan suami istri hidup terpisah untuk mengejar karier masing-masing? Nah, ini biasanya masih memungkinkan untuk pasangan yang menikah di usia muda.

Berbeda dengan pasangan yang usianya lebih tua, pasangan usia muda mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap perubahan dan gampang beradaptasi. Mereka tidak keberatan harus hidup berjauhan untuk sementara demi karier.

Menikah bukan berarti harus menempel selamanya. Pasangan muda lebih fleksibel untuk hal ini.

2. Mudah Mengontrol Emosi

Menikah muda bisa jadi Anda dan pasangan memang belum cukup 'matang' dalam perjalanan hidup. Namun kematangan ini dapat Anda bentuk bersama, termasuk dalam hal mengontrol emosi dan berhadapan dengan orang lain.

Terbukti pasangan yang menikah di usia muda akan cepat dewasa secara mental dan lebih elegan dalam bertindak-tanduk. Tak heran karier bisa lebih maju karena Anda dan pasangan sudah bisa membawa diri dengan lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum banyak kebutuhan

3. Sama-sama Mengejar Cita-cita

Masa muda adalah masa mengejar cita-cita. Peluang untuk mengejar karier yang lebih baik bisa terjadi pada usia masih muda. Dengan menikah di usia muda, Anda memperoleh dua keuntungan. Pertama, Anda dan pasangan masih muda. Kedua, Anda punya target yang lebih kuat untuk mendapatkan karier terbaik.

Selain sama-sama mengejar cita-cita, Anda dan pasangan juga akan saling mendukung, sehingga tidak heran bisa mendapatkan jenjang karier yang diimpikan.

4. Belum Punya Banyak Kebutuhan

Pasangan muda belum banyak memiliki kebutuhan dan tanggungan yang dapat menghambat karier, terutama jika menunda mendapatkan anak dan fokus pada karier.

Anda dan pasangan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi mendukung karier, juga mengambil beberapa internship tak berbayar yang bisa menambah poin dalam CV Anda dan pasangan.

5. Tanggung Jawab untuk Karier Lebih Tinggi

Dalam hal bekerja dan meniti karier, orang yang sudah menikah jauh lebih serius dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

Ambisi untuk meraih kesuksesan tidak akan sirna hanya karena Anda sudah berumah tangga. Anda dan pasangan justru akan lebih bersemangat dalam mencapai target karena ada masa depan keluarga yang menjadi tanggung jawab. (Vna/Ndw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini