Sukses

Mau Kerja Sambil Rebahan? Pakai Meja Unik Ini

Banyak perdebatan mengenai manfaat dan bahaya duduk sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perdebatan mengenai manfaat dan bahaya duduk sepanjang hari. Namun bagaimana jika ada sebuah perangkat kerja yang dapat membantu Anda bekerja sambil berbaring.

Dilansir dari Businessinsider, Kamis (12/11/2015), demi menunjang produktivitas kerja, sebuah perusahaan desain mebel Altwork menciptakan sebuah meja kerja unik, di mana Anda dapat bekerja sambil duduk, berdiri, bahkan berbaring sekalipun.

"Kebanyakan ahli setuju bahwa manusia harus mengubah posisi, dan bergerak sepanjang hari. Kami percaya gerakan sepanjang hari adalah penting, " tulis Altwork dalam situsnya.

Meja tersebut dijual seharga US$ 5.900 atau sekitar Rp 80 juta (kurs Rp 13.570 per dolar AS). Supaya peralatan komputer tetap dalam posisinya, maka meja tersebut dilengkapi dengan magnet, dan dapat diatur sesuai posisi Anda.

Bahkan saat Anda berbaring, posisi monitor dan keyboard dapat diatur secara proporsional, supaya anda lebih nyaman dalam bekerja.

Tidak semua karyawan cocok menggunakan meja ini. Karyawan dengan intenstitas tinggi di depan komputer menjadi target pasarnya. Orang-orang yang menghabiskan setidaknya empat jam sehari di depan komputer, dan bekerja untuk fokus pada tugas-tugas kompleks dalam waktu yang lama.

Meja tersebut merupakan salah satu terobosan unik dalam beberapa tahun terakhir. Di mana sebelumnya ada meja untuk treadmill, dan bahkan meja sepeda. (Ilh/Ndw)

Reporter: Ifsan Lukmannul Hakim

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.