Sukses

Bank Dunia Berkomitmen Bantu RI Tekan Kemiskinan

Direktur Eksekutif World Bank untuk Jerman Ursula Mueller kagum terhadap Indonesia yang mampu kurangi kemiskinan dalam 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan para petinggi Bank Dunia (World Bank) di Kantor Wakil Presiden. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan World Bank Group tersebut berkomitmen untuk membantu menekan angka kemiskinan di Indonesia.‎

Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Jerman Ursula Mueller mengatakan, pihaknya akan memberikan dukung Indonesia dalam mengurangi angka kemiskinan. Selain itu, pihaknya juga akan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

"Ini sejalan dengan tujuan utama kita untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan kemakmuran lebih luas," kata Ursula di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Ursula mengungkapkan, pihaknya kagum akan keberhasilan Indonesia dalam mengurangi angka kemiskinan selama 10 tahun terakhir. Bahkan menurut Ursula, keberhasilan tersebut dapat menjadi contoh bagi negara lain dalam upaya menanggulangi kemiskinan.

"Indonesia telah mampu mengurangi kemiskinan hampir setengahnya selama hampir satu dekade. Ini pencapaian yang sangat mengagumkan," lanjutnya.

Ke depannya, dia berharap, kemitraan antara Indonesia dan Bank Dunia yang telah berlangsung selama enam tahun ini bisa terus dilanjutkan sehingga bisa membawa keuntungan baik bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap kemitraan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan dapat memainkan peran yang lebih menonjol dalam ekonomi global," tandas Ursula. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Dunia adalah salah satu lembaga keuangan internasional.

    Bank Dunia

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla