Sukses

Ini Hal Pertama Dilakukan Rachmat Gobel Jika Jadi Ketua Kadin

Rachmat Gobel akan bersaing bersama Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel akan bersaing bersama Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani dalam bursa calon Ketua Umum Kamar dan Industri (Kadin) Indonesia.

Demi terpilih, Rachmat mengemukakan visi dan misinya. Dia mengaku jika terpilih menjadi Ketua Umum Kadin, hal pertama yang ingin dilakukan adalah penyatuan Kadin. Karena seperti diketahui saat ini terdapat Kadin tandingan di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang.

"Saya ingin menyatukan persepsi pengusaha dengan cara berkonsilidasi, sekarang kan Kadin terpecah," ujarnya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Salah satu cara agar Kadin kembali bersatu, lanjut Rachmat, yaitu dengan menjalin komunikasi sehingga persepsi yang selama ini dianggap berbeda  bisa bersatu.

"Kita juga harus kuat komunikasi. Juga dengan asosiasi untuk mendorong semua sektor, bagaimana mendukung program pemerintah yang sudah dibuat," lanjut dia.

Dia menjelaskan, saat ini Indonesia dihadapkan pada persaingan di era globalisasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergi antar pengusaha untuk mendorong industri dalam negeri yang kuat dan berdaya saing tinggi.

"Saya ingin sekali berjuang bersama Kadin. Kunci sukses menghadapi globalisasi Kadin harus bersatu, koordinasi di pusat dan daerah dalam menyongosng globalisasi. Banyak kebijakan yang dibuat pemerintah. Ini  harus dimaksimalkan. Kadin adalah wadah pengusaha baik kecil, menengah
dan besar," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini