Sukses

PP Properti Gandeng Jababeka Kembangkan Kawasan Industri

Perusahaan patungan dari PT PP Properti Tbk dan Jababeka akan mengembangkan lahan seluas 2,58 hektar di kawasan industri Jababeka.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Properti Tbk (PPRO) bekerja sama dengan anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) yaitu PT Graha Buana Cikarang untuk mengembangkan lahan di kawasan industri milik Jababeka.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat menuturkan dalam kerja sama ini, kedua pihak sepakat untuk melakukan pengembangan lahan seluas 2,58 hektar di kawasan industri Jababeka.

Nantinya, di atas lahan itu akan dibangun apartemen untuk kelas menengah bawah-menengah.Kedua pihak akan membentuk perusahaan baru dengan kepemilikan saham masing-masing sebesar 55 persen bagi Grahabuana Cikarang dan 45 persen bagi PT PP Properti Tbk.

"Kami yakin kerja sama ini akan merupakan sinergi positif dan memberikan manfaat maksimal bagi kedua pihak," ujar Taufik dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11/2015).

Ia mengatakan, kerja sama ini kesempatan baik bagi perseroan yang selama ini memiliki keunggulan utama di bidang properti, untuk menambah kompetensi di pengelolaan kawasan industri.

Apalagi perseroan merupakan salah satu pengembang kawasan industri yang memiliki pengalaman panjang dan mempunyai jejak rekam positif dalam menjalankan bisnisnya selama ini.

Saat ini, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk memiliki cadangan lahan 5.600 hektar (ha) di Jababeka Cikarang. Selain itu, perseroan juga memiliki cadangan lahan di sejumlah daerah lain seperti di Jawa Tengah seluas 406 hektar (ha).

Pengembang kawasan itu akan membangun 100 kota terintegrasi dengan kawasan industri di Indonesia.PT Kawasan Industri Jababeka Tbk mengembangkan kota berbasisi industri mandiri di Cikarang, yaitu kota Jababeka.

Selain itu, Jababeka memiliki jaringan transportasi umum, belanja, pusat rekreasi dan tempat hiburan, dryport, pembangkit listrik, pengolahan air limbah, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Sedangkan PT PP Properti Tbk tengah menggarap sejumlah proyek seperti superblok Grand Kamala Lagoon seluas 28 hektar berlokasi di Bekasi dan Grand Sungkono Lagoon. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini