Sukses

Top 5 Bisnis: Pekerjaan Buat Orang yang Benci Sosialisasi

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Selasa, 17 November 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Dalam bekerja, biasanya seseorang harus berhubungan dengan orang lain. Oleh sebab itu, kemampuan berkomunikasi sangat diperlukan agar bisa bekerja dengan maksimal. Namun ternyata, tak semua orang bisa bersosialisasi. Ada beberapa orang tak mampu untuk bekerja secara berkelompok.

Nah, ternyata di dunia ini ada beberapa pekerjaan yang tidak banyak berhubungan dengan orang lain. Tentu pekerjaan tersebut sangat cocok bagi orang yang sulit untuk bersosialisasi.

Artikel mengenai sepuluh pekerjaan terbaik bagi orang-orang yang membenci orang atau tidak dapat bersosialisasi dengan baik menjadi tulisan yang banyak dibaca di Liputan6.com. Selain itu ada juga beberapa artikel lain yang layak untuk disimak seperti cara putral dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengembangkan bisnis kulinernya.  

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com untuk edisi Selasa, 17 November 2015:

1. 10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Susah Bersosialisasi


Banyak dari kita dapat mencari pekerjaan tanpa menggunakan keterampilan. Biasanya orang bekerja berkelompok dan membutuhkan komunikasi yang baik untuk bersosialisasi.

Tapi tidak untuk jenis pekerjaan di bawah ini, bahkan disebutkan ini adalah pekerjaan yang cocok untuk orang yang membenci orang lain. Mereka tidak suka bekerja berkelompok, karena rendahnya sosialisasi di antara mereka.

Seperti yang dilansir dari businessinsider, Selasa, (17/11/2015) terdapat sepuluh pekerjaan terbaik bagi orang-orang yang membenci orang atau tidak dapat bersosialisasi dengan baik.

2. Trik Gibran Jokowi Bikin Bisnis Kian Menggurita

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sukses mengembangkan warung martabak dengan berbagai rasa lewat merek Markobar yang merupakan kependekan dari Martabak Kota Baru.

Meskipun warung jajanan khas kaki lima tersebut telah berkembang pesat, Gibran tak mau berpuas hati. Ia saat ini tengah menyiapkan inovasi baru untuk produknya.

Gibran bercerita, pertumbuhan bisnis Markobar cukup pesat. Setelah ia buka warung di Surakarta (Solo), Markobar mengembangkan sayap ke Yogyakarta dan Semarang.

3. Di Macau, TKI Digaji Rp 18 Juta per Bulan

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan Macau telah membuka peluang lapangan kerja bagi para tenaga kerja Indonesia (TKI) pada bidang industri hospitality seperti restoran dan perhotelan.

Menurut dia, gaji yang ditawarkan pun cukup menjanjikan. Untuk pekerjaan-pekerjaan di bidang di hospitality, minimal gaji yang diterima TKI bisa mencapai HK$ 6.000-HK$ 10.000, setara kurang lebih Rp 10 juta-Rp 18 juta per bulan.

4. Kurangi Stres Kerja dengan Hobi Ini

Pernahkah Anda merasa jenuh dengan pekerjaan di kantor? Atau mungkin merasa terjebak dalam kegiatan yang itu-itu saja? Mungkin ini saatnya mencari satu kegiatan yang bisa memberikan warna berbeda dalam hidup Anda.

Memiliki hobi memang bisa menjadi pelarian yang menyenangkan. Bingung ingin menekuni hobi apa? Berikut beberapa kegiatan yang dapat Anda tekuni dan dapat mengurangi tingkat stres Anda dalam bekerja seperti yang dikutip dari laman TheRichest, Selasa (17/11/2015):

5. Ini Negara dengan Upah Tertinggi di Dunia

Sebagai pekerja pastinya ingin mendapatkan gaji yang besar. Banyak orang pergi ke negara lain untuk mencari kerja dan mendapat gaji yang lebih besar. Muncul pertanyaan, di manakah negara yang memberikan upah paling tinggi?

Situs pemeringkat negara-negara di dunia, country ranker merilis 10 negara dengan upah buruh paling tinggi di dunia. (Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.