Sukses

Pameran Plastik dan Karet Terbesar di RI Kembali Digelar

Pameran ini berlangsung Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran mulai 18-21 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pamerindo Indonesia kembali menyelenggarakan pameran Plastics and Rubber Indonesia 2015. Pameran ini berlangsung Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran mulai 18-21 November 2015.

Project Director Pamerindo Indonesia Wiwiek Roberto mengatakan, pameran yang digelar untuk ke-28 kalinya ini menampilkan produk-produk permesinan, pemrosesan dan material bagi industri plastik dan karet.

"Pameran ini telah mengalami kemajuan terus menerus sebagai fokus utama dari industri terkait. Saat ini Plastics and Rubber Indonesia 2015 telah mencakup lingkup internasional dan menampilkan seluruh rangkaian industri plastik dan karet," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Dia menjelaskan, selain industri plastik dan karet, pameran ini menyediakan kesempatan bisnis bagi industri lain seperti kedirgantaraan, peralatan rumah tangga, pengemasan, peralatan hiburan, konstruksi serta bangunan.

"Terdapat 9 paviliun grup internasional seperti China, India, Inggris, Italia, Jerman, Korea, Singapura, Swiss dan Taiwan. Sedangkan pengunjung yang sudah mendaftar berasal dari 33 negara di antaranya Filipina, Malaysia, Singapuran, Thailand dan Vietnam," kata dia.

Pameran ini menempati total area seluas 23.266 meter persegi yaitu Hall A1, A2, A3, B1, B2, B3, D1 dan D2 dengan ikuti oleh 637 perusahaan peserta pameran yang berasal dari 29 negara.

"Kami menargetkan ada 15 ribu pengunjung potensial yang mengunjungi pameran ini, serta membuka kesempatan bisnis bagi beberapa sektor industri," tandasnya.

Pameran Plastic and Rubber Indonesia 2015 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian, Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Mould dan Dies Indonesia (IMDIA), Badan Pengembangan Pengemasan Indonesia (BPPI), dan Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM). (Dny/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.