Sukses

Jajaran Orang Terkaya Dunia dari Termuda hingga Tertua

Setiap miliyader memiliki fase kehidupan. Untuk menjadi orang yang sukses harus bisa tekun dan mempunyai kemampuan untuk mengelola kesukses

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menginjak usia produktif, kekayaan tidak mendiskriminasi. Setiap miliarder memiliki fase kehidupan. Setiap tahun bahkan mungkin setiap saat dunia menghasilkan pengusaha atau orang-orang kaya baru. Setiap dekade, dunia juga menghasilkan oran paling kaya, mulai yang termuda hingga terkaya.

Seperti dilansir dari businessinsider.co.id, Rabu, (18/11/2015), berikut orang terkaya di dunia saat ini digolongkan berdasarkan umurnya, muai kepala 2, 3, 4, 5 dan seterusnya.

1. Evan Spiegel

CEO dari Snapchat ini menjadi anak muda terkaya yang memiliki kekayaan sebesar US$ 2 miliar atau Rp 275,5 triliun (Kurs Dollar AS : Rp 13.790). Spiegel berhasil mencapai kesuksesannya di umur 25 tahun dan saat ini masih menjadi mahasiswa di Stanford University. Nilai Snapchat terus melambung sebagai perusahaan yang sukses dan telah menjadi media berita dan lainnya.

2. Mark Zuckerberg

Sejak muda Mark sudah senang mengoperasikan komputer, ketika Ia berkuliah di Harvard University sempat menjadi pemberontak dengan membuka website data mahasiwa dan terlibat suatu kasus. Namun, Menginjak umur 24 tahun  Ia berhasil menemukan Facebook, dan saat ini Mark berumur 30 tahun. Ia menjadi anak muda terkaya di dunia dan memiliki kekayaan US$ 47 miliar atau Rp 647,6 Triliun (Kurs Dollar AS : Rp 13.790).

3. Larry Page


CEO Google ini yang sudah menginjak umur 42 tahun, sudah menjadi miliader ketika Google berhasil pada tahun 2004 dengan keuntungan sekitar US$ 23 miliar atau Rp 316,9 Triliun (Kurs Dollar AS: Rp 13.790). 11 tahun kemudian, Google berhasil memiliki keuntungan lebih dari US$ 500 miliar atau lebih dari Rp 688,9 triliun (Kurs Dollar AS: Rp 13.790). Pada bulan Agustus lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan membentuk perusahaan induk baru dan memungkinkan bisnis yang berbeda dan akan beroperasi secara independen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Bill Gates

4.Bill Gates


Pendiri Microsoft ini sudah menginjak umur 60 tahun. Bill Gates memulai pemograman komputer ketika ia baru menginjak umur 13 tahun. Lalu, Ia mendirikan perusahaan software ikonik dengan teman kuliahnya Paul Allen pada tahun 1975, setelah Ia memutuskan untuk berhenti dari Harvard University. Perusahaan yang telah memberikan kesuksesan pada Bill Gates ini sekarang mempunyai nilai sebesar US$ 87 miliar atau Rp 1,198 triliun (kurs dollar AS: Rp 13.790).

5. Jeff Bezos

Menginjak 51 tahun Pemilik Amazon ini menjadi orang terkaya ketiga di Amerika Serikat dari bulan Oktober hingga sekarang, Bezos memiliki kekayaan sebesar US$ 60 miliar atau Rp 827,3 triliun. Setelah berhasil di dua kuartal, Amazon mendapatkan laba yang mengesankan pada tahun 2015 dan saham Amazon yang telah berhasil melonjak.

6.  Amancio Ortega

Amancio Ortega menjadi orang terkaya di dunia di umur 79 tahun, setelah berhasil membuat gedung pencakar langit tertinggi di Spanyol, memiliki Hotel di Miami dan The Epic Residence. Ortega juga memiliki jet pribadi senilai US$ 45 juta atau Rp 579,1 miliar (kurs dollar AS: Rp 13.769).

 7. Warren Buffett

CEO Berkshire Hathaway membeli saham pertamanya di usia 11 tahun, sejak saat itu Buffet mengumpulkan hingga US$ 62 miliar atau Rp 854,9 juta. Perusahaan milik Buffet telah berkembang pesat sejak Ia mengambil alih pada tahun 1964. Di umur 80 tahun kekayaan Buffet mencapai US$ 62,4 miliar atau Rp 860,4 juta.

8. Liliane Bettencourt


Pewaris L'Oreal dan sebagai pemegang saham terbesar di perusahaan ini sudah menginjak usia 93 tahun. Kekayaan Liliane saat ini lebih dari US$ 31 miliar atau Rp 427 triliun (kurs dollar AS: Rp 13.790). Saat ini Ia tidak lagi memiliki campur tangan dalam bisnis tersebut, tetapi L'Oreal dan Yayasan yang didirikan almarhum suaminya terus berhasil. Liliane juga seorang kolektor seni avid yang memiliki potongan picasso dan munch. Lilliane adalah orang terkaya yang paling tua di dunia.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini