Sukses

Bursa AS Bergerak Mixed Jelang Akhir Pekan

UnitedHealth memangkas proyeksi labanya, mengimbangi keuntungan dalam Intel dan saham teknologi lainnya

Liputan6.com, New York - Wall Street bergerak fluktuatif pada hari Kamis karena saham kesehatan mengakhiri reli tiga harinya. Hal itu ditopang UnitedHealth memangkas proyeksi labanya, mengimbangi keuntungan dalam Intel dan saham teknologi lainnya.

Saham UnitedHealth turun 5,2 persen, membuat asuransi kesehatan melaukan pergeseran terbesar pada indeks Dow. Peringatan keuntungan perusahaan mengirim saham Anthem dan Aetna turun lebih dari 6 persen.

The S & P sektor kesehatan adalah pemain terburuk di antara 10 sektor utama S & P dengan penurunan 1,7 persen pada perdagangan kemarin, seperti dikutip dari reuters, Jumat (20/11/2015).

Pfizer turun 3,4 persen setelah laporan bahwa pembicaraan perusahaan untuk membeli Allergan dan redomicile di Irlandia berada di tahap akhir. Allergan turun 2,6 persen.

Sementara saham teknologi melonjak. Saham Intel Corp melonjak 3,6 persen setelah meningkatkan dividen tahunan. Selain itu, Apple juga naik 1,3 persen, menambah tekanan lebih ke tinggi untuk S & P 500 daripada saham lainnya.

Provider ponsel Square melonjak 45 persen dalam debut pasarnya, sementara saham-Tinder berkontribusi 20 persen pada hari pertama perdagangan mereka.

Data pada hari Kamis tampaknya mendukung pandangan Federal Reserver teekait penguatan pasaar tenaga kerja menjelang pertemuan bulan depan. Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun pekan lalu.

Sekejap dari pertemuan the Fed di bulan Oktober, dirilis pada hari Rabu, memperkuat ekspektasi kenaikan suku bunga Desember dan mengisyaratkan pendekatan yang hati-hati setelah itu.

Suku bunga berjangka AS diperkirakan ada peluang untuk naik 72 persen bulan depan, naik 64 persen pada Selasa.

David Carter, kepala investasi di Lenox Wealth Advisors di New York mengatakan, investor semakin mencari apa yang Fed mungkin lakukan di 2016 dan banyak yang menjadi lebih berhati-hati.

"Kami tidak akan terkejut jika kita cemas hingga pertengahan Desember," kata Carter. "Ini kurang dari sebulan jauh dari keputusan Fed dan saya tidak yakin ada yang ingin menempatkan perdagangan besar sebelum itu."

Pada perdagangan 02:18 waktu setempat, rata-rata saham industri Dow Jones turun 0,02 persen ke level 17.733.89 poin dan S & P 500 juga turun 0,09 persen lebih rendah pada 2.081.8. Sementara Nasdaq Composite naik tipis 0,08 persen menjadi 5.079.45. (Zul/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini