Sukses

36 Jam di Atas Laut, Menteri Rini Tuntaskan Masalah BUMN

Menteri Rini menggelar Focus Group Discussion (FGD) di atas kapal KM Kelud milik PT Pelni.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di atas kapal KM Kelud milik PT Pelni. Dalam FGD tersebut dihadiri oleh 119 direksi BUMN.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, acara tersebut untuk mewujudkan sinergi BUMN. Dia bilang, tujuannya untuk mengenal satu sama lain direksi BUMN.

"Yang utama selain pengenalan kapal Pelni, tujuan mengenal semua CEO besar maupun kecil. Bukan hanya saya dengan mereka tapi mereka dengan mereka,"kata dia di Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Rini mengatakan, FGD ini akan memakan waktu sekitar 36 jam. Selain untuk saling mengenal, acara itu ditujukan menyelesaikan konflik antar BUMN.

"Saya memilih jangka waktu yang pas 1,5 hari, kalau perlu 36 jam kita nggak tidur sampai selesaikan persoalan. Karena di sini pun ada yang kenal tapi berantem satu sama lain," tuturnya.

Dia mengatakan, sinergi BUMN sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan kuatnya BUMN, maka akan memperkuat perekonomian negara.

"Kita bersama di sini utamanya untuk sinergi mengenal satu sama lain, kemudian bukan hanya orangnya tapi ikatannya. Aktivitasnya apa saja, apa saja kesamaan, kalau sinergi semakin kuat," tandas dia. (Amd/Ndw)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini