Sukses

6 Cara Miliarder Terkaya Nikmati Libur Akhir Pekan

Libur akhir pekan sering kali menjadi waktu luang yang sangat berharga setelah selama lima hari dirudung berbagai kesibukan.

Liputan6.com, New York - Libur akhir pekan sering kali menjadi waktu yang sangat berharga setelah selama lima hari dirudung berbagai kesibukan. Bukan rahasia lagi, Sabtu dan Minggu digunakan banyak orang untuk melepas seluruh kejenuhan dan rasa penat.

Melansir laman Inc.com, Jumat (20/11/2015), sebagian orang mungkin berpikir, para pengusaha sukses akan tetap sibuk bekerja di akhir pekan. Faktanya, tak hanya orang biasa, para miliarder dengan seluruh kekayaannya juga tak ketinggalan menikmati libur akhir pekan dan berhenti bekerja sementara waktu.

Tak banyak berbeda dengan kebanyakan orang, para miliarder menikmati libur akhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga hingga melakukan sejumlah olahraga ekstrem.

Berikut 6 cara miliarder terkaya dunia menikmati libur akhir pekan:

1. Berkumpul dengan keluarga

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk lebih memilih berkumpul bersama anak dan istrinya di hari libur. Maklum, miliarder yang satu ini memiliki 5 anak yang masih membutuhkan perhatiannya.

Libur akhir pekan merupakan waktu di mana dirinya memanjakan seluruh anak dan menikmati berbagai kegiatan bersama.

2. Mendaki bukit



Bos Twitter Jack Dorsey memilih memanfaatkan hari Sabtu untuk mendaki bukit guna melepas penat setelah bekerja selama sepekan.

Pada hari Minggu, Dorsey fokus pada refleksi diri, mengatur strategi bisnis dan mempersiapkan segala kebutuhan pekerjaan untuk sepekan ke depan.

Meski libur, Dorsey tetap memperhatikan seluruh kebutuhan profesionalnya.

3. Membaca dan bermain bersama anak

Berkali-kali menjadi orang terkaya dunia, Bill Gates ternyata memanfaatkan hari libur dengan cara yang sangat sederhana. Gates hanya menonton sang putri mengendarai kuda serta melakukan hobi membacanya.

Dia mengatakan, 20 tahun lalu mungkin dirinya akan menghabiskan seluruh hari untuk bekerja. Tapi di usianya yang semakin tua, Gates merasa semakin perlu memberikan perhatian lebih bagi diri dan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga ekstrem

4. Olahraga ekstrem

Di sela waktu luangnya, salah satu perintis Google Sergey Brin memilih melakukan hobi yang cukup ekstrem. Dia senang melihat dirinya mampu menempuh batas yang belum tentu akan dilakukan orang lain.

Beberapa olahraga ekstrem yang dilakukannya di akhir pekan yaitu, roller hockey, skydiving atau terbang dari ketinggian yang cukup spektakuler.

5. Bermain ukulele


Meski usianya sudah menginjak 85 tahun, Warren Buffett ternyata masih giat melakukan berbagai hobi kesukaannya di akhir pekan. Saat sebagian orang kaya lain memilih bermain golf, investor legendaris dunia ini justru lebih memilih memetik ukulele kesayangannya.

6. Berbagi

Dengan harta yang melimpah, sebagian besar miliarder terkaya di dunia terkenal sangat baik hati. Tak terkecuali CEO Virgin Group Richard Branson.

Miliarder dermawan ini memilih menghabiskan akhir pekan dengan menggelar aksi amal dan tetap berusaha bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Sis/Ndw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.