Sukses

Punya Kenangan Manis pada Bandung, Ini Harapan Rizal Ramli

Rizal menyatakan, saat ini Bandung menjadi kota yang tingkat kemacetannya sama seperti kota-kota besar lain di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli punya banyak harapan terhadap kemajuan Kota Bandung. Pasalnya, pria berusia 60 tahun ini punya kenangan manis selama tinggal di kota kembang tersebut.

Rizal menyatakan, saat ini Bandung menjadi kota yang tingkat kemacetannya sama seperti kota-kota besar lain di Indonesia. Sehingga tidak berlebihan jika dia berharap Bandung bisa berbenah diri sehingga menjadi kota yang nyaman.

"Saya sendiri lama di Bandung, kuliah ketemu pacar di Bandung. Jadi saya ingin melihat Bandung yang nyaman," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Saat ini, lanjut Rizal, Bandung tengah mempersiapkan dua proyek besar untuk mengurai kemacetan, yaitu ruas tol dalam kota dan transportasi massal metro kapsul. Dua proyek ini diharapkan bisa dimulai dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan kedua proyek besar buat ukuran Bandung ini, yaitu satu jalan tol sama fly over dan kedua, soal kendaraan publik dalam bentuk metro kapsul, saya harapkan bisa semua sebelum tahun 2017-2018. Sehingga Bandung bisa lebih nyaman," kata dia.

Menurut Rizal, jika kedua proyek ini bisa benar-benar terselesaikan sesuai target, maka saat menyelesaikan masa jabatan sebagai Walikota Bandung, Ridwan Kamil akan mewarisi fasilitas infrastruktur yang luar biasa.

"Kalau ini jadi keduanya, Pak walikota selesai 2018 bisa meninggalkan Bandung dengan bahagia. Mudah-mudahan bisa berlanjut jadi apa, yang penting nggak jadi Presiden," canda Rizal. (Dny/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini