Sukses

BI Gelar Pertemuan Tahunan yang Membahas Ekonomi RI

Sebelumnya, acara ini bertajuk Bankers Dinner.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menggelar Pertemuan Tahunan di Jakarta Convention Centre (JCC), pada Selasa (24/11/2015) malam ini. Acara ini digelar untuk membahas kondisi perekonomian di Indonesia.

Rencananya, pertemuan tersebut akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atau Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan, pertemuan ini merupakan acara rutin tahunan BI.

Sebelumnya, acara tersebut bertajuk Bankers Dinner yang dihadiri perbankan dan kementerian. Kini, acara tersebut bertransformasi tidak hanya untuk perbankan. "Harapannya salah satu, Presiden dan Wakil Presiden, tetapi akan ikut hadir," kata dia di Jakarta.

Dia mengatakan, acara ini akan membahas kondisi perekonomian 2015. Acara ini juga untuk menyoroti proyeksi perekonomian nasional pada tahun depan.


Tak sekadar itu, pertemuan itu akan membahas kebijakan BI dalam menghadapi perekonomian nasional.

"Karena masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) di ambang batas, sustainable bukan jangka pendek, harus jalan terus. Kedua konsisten, jangan tubrukan, fiskal moneter, pusat daerah. Ketiga sinergi jadi kebijakan lebih diupayakan," jelasnya.

Rencananya, pertemuan akan diawali acara makan malam bersama. Diikuti pemberian sambutan dari perwakilan pemerintah.

"Jam 20.00 akan diawali, pukul 19.00  makan malam. Nanti Presiden atau Wakil Presiden pukul 20.00 memberikan paparan sambutan," tandas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini